Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dinas Dukcapil DKI Sabet Dua Penghargaan Nasional

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Rabu, 28 Februari 2024, 11:09 WIB
Dinas Dukcapil DKI Sabet Dua Penghargaan Nasional
Mendagri Tito Karnavian menyerahkan penghargaan nasional kepada Kepala Dinas Dukcapil DKI Jakarta Budi Awaluddin/Ist
rmol news logo Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) DKI Jakarta  menyabet dua penghargaan nasional kategori Dinas Dukcapil terbaik pendukung pelaksanaan Pemilu 2024 dan peraih Identitas Kependudukan Digital (IKD) terbanyak nasional.

Penghargaan diberikan oleh Mendagri Tito Karnavian kepada Kepala Dinas Dukcapil DKI Jakarta Budi Awaluddin dalam Rakornas Dukcapil di Harmony One Hotel Batam, Kepulauan Riau, Rabu (28/2)

Kedua penghargaan tersebut masing-masing diraih uku Dinas Dukcapil Jakarta Timur (IKD terbanyak) secara nasional sedangkan tingkat provinsi meraih penghargaan khusus atas prestasi percepatan dalam menjangkau pemilih pemula dan dukungan lainnya pada pemilu yang menjadikan KPU DKI Jakarta menjadi KPU berkinerja terbaik secara nasional.

Budi menyampaikan rasa syukur dan bangga atas pencapaian yang diperoleh. Menurutnya, prestasi ini diraih berkat dukungan Penjabat Gubernur, Sekda dan Komisi A DPRD DKI Jakarta yang sangat mengayomi urusan kependudukan.

"Tidak lupa terima kasih kepada seluruh jajaran Dukcapil dari tingkat dinas hingga kelurahan yang pada hari libur pun rela untuk bekerja untuk menjangkau pemilih pemula dan juga perekaman IKD," kata Budi dalam keterangannya.

Mendagri dalam arahannya menekankan terkait digitalisasi kependudukan yang perlu didukung oleh pemerintah pusat dan pemerintah daerah secara dinamis sesuai perkembangan zaman.

"Kalau diperlukan pemerintah pusat akan kembali memberikan dana dekonsentrasi untuk kependudukan kepada pemerintah daerah," kata Tito.rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA