Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Lepas Status Ibukota, DPRD Bersiap Sambut Jakarta Kota Global

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Selasa, 27 Februari 2024, 15:46 WIB
Lepas Status Ibukota, DPRD Bersiap Sambut Jakarta Kota Global
Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Khoirudin/Ist
rmol news logo DPRD DKI Jakarta melakukan kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) perdana tahun 2024 bagi pimpinan dan anggota dewan di Hotel Savoy Homann Bandung, Jawa Barat.

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Khoirudin menjelaskan, anggota dewan akan dibekali materi terkait pengetahuan, keterampilan dan sikap kerja untuk persiapan Jakarta menjadi Kota Global dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

“Untuk bisa berbagi peran, memahami peran-peran kita dengan Pemerintahan Daerah baik eksekutif,” kata Khoirudin lewat keterangan resminya, Selasa (27/2).

Berdasarkan Undang-Undang Nomor 3 Tahun 2022 tentang Ibu Kota Nusantara (IKN) dan pelaksanaan pemerintahan oleh otorita, maka mengubah orientasi pembangunan Jakarta menjadi Kota Global (global city).

Untuk itu, Khoirudin menegaskan, peran DPRD DKI Jakarta sebagai Legislatif sangatlah penting guna mencapai Jakarta menjadi pusat ekonomi dan bisnis.

“Posisi Jakarta berubah tadinya Daerah Khusus Ibukota Jakarta menjadi Daerah Khusus Jakarta yang juga sebagai kota global, global dalam segala hal seperti ekonomi, sosial, budaya,” tandas Khoirudin.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA