Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

SPOB Bahari Maju II Seruduk Kapal Tanker di Dermaga PT Pertamina Plaju

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Minggu, 28 Januari 2024, 09:40 WIB
SPOB Bahari Maju II Seruduk Kapal Tanker di Dermaga PT Pertamina Plaju
Kapal Tanker MT Palu penyok usai mengalami insiden tabrakan/Ist
rmol news logo Insiden tabrakan kapal di perairan Sungai Musi kembali terjadi. Kali ini, sebuah kapal tanker Self Propelled Oil Barge (SPOB) Bahari Maju II bermuatan CPO menabrak kapal tanker MT Palu Sipat yang sedang bersandar di Dermaga PT Pertamina Plaju, Palembang, Sumatera Selatan, pada Sabtu (27/1) sekitar pukul 19.00 WIB.


Akibat hantaman keras kapal SPOB Bahari Maju II tersebut, membuat bagian samping kapal Tanker MT Palu Sipat penyok dan menghantam dermaga 7 dan 8 PT Pertamina Plaju.

Kasi Keselamatan Berlayar Kantor Syahbandar Otoritas Pelabuhan Kelas I Palembang Bintarto membenarkan insiden kapal SPOB Bahari Maju II menubruk MT Palu Sipat yang sedang sandar di Dermaga PT Pertamina Plaju

"Untuk kronologis kejadiannya saya belum mengetahui secara pasti, tapi petugas kami dari KSOP sudah ke lokasi kejadian untuk mencari tahu kronologisnya," kata Bintarto ketika dikonfirmasi, Sabtu (27/1).

Dikatakan Bintarto, untuk data awal yang diterimanya kapal SPOB Bahari Maju II bermuatan CPO bertolak dari Boom Baru tujuan Marunda dalam perjalanan kapal SPOB Bahari Maju II diduga mengalami mati mesin sehingga hilang kendali lalu menubruk kapal tanker MT Palu Sipat yang sedang sandar di dermaga PT Pertamina.

"Dalam insiden ini tidak ada korban jiwa dan tidak pencemaran. Akan tetapi kapal tanker MT Palu Sipat mengalami lecet," kata Bintarto.

Kondisi dermaga 7 dan 8 PT Pertamina Plaju yang ditubruk mengalami kerusakan.

"Saya masih menunggu laporan dari petugas yang berada di lokasi kejadian. Karena saat ini masih di lakukan pendataan petugas yang berada dilokasi," kata Bintarto dikutip dari Kantor Berita RMOLSumsel. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA