Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sekjen Kemnaker Minta Peserta Pelatihan Terus Kembangkan Kompetensi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/achmad-rizal-1'>ACHMAD RIZAL</a>
LAPORAN: ACHMAD RIZAL
  • Jumat, 26 Januari 2024, 22:52 WIB
Sekjen Kemnaker Minta Peserta Pelatihan Terus Kembangkan Kompetensi
Sekjen Kementerian Ketenagakerjaan yang juga Plt Dirjen Binalavotas, Anwar Sanusi (membelakangi lensa), membuka Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK) Tahap I Tahun 2024/Ist
rmol news logo Sekjen Kementerian Ketenagakerjaan yang juga Plt Dirjen Binalavotas, Anwar Sanusi, membuka Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK) Tahap I Tahun 2024, serta Upgrading Instruktur Pemerintah dan Swasta, di Balai Besar Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BBPVP) Semarang, Jawa Tengah, awal pekan ini.

Dalam sambutannya Anwar mengajak peserta PBK memanfaatkan kesempatan pelatihan dengan sebaik-baiknya.

Dia juga meminta para peserta tidak cepat berpuas diri dengan kompetensi yang telah didapat dari pelatihan.  

“Kembangkan terus kompetensi yang saudara miliki, sebagai peluang untuk memperbaiki kehidupan sosial dan masa depan,” pesannya.

Anwar juga menambahkan, menghadapi bonus demografi mendatang, keterampilan dan keahlian tenaga kerja usia produktif sangat dibutuhkan dalam menghadapi tantangan di pasar kerja.

"Bila tak dibekali dengan keahlian dan keterampilan yang cukup untuk berkompetisi, saudara akan kehilangan kesempatan di pasar kerja,” tambahnya.

Anwar juga menginginkan para instruktur dari lembaga pelatihan kerja milik pemerintah ataupun swasta terus meningkatkan kualitas kompetensi instruktur pelatihan.

“Semua ini bertujuan agar instruktur mampu merencanakan proses pelatihan dari perencanaan sampai evaluasi pelatihan,” katanya.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA