Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sekjen Kemnaker: Peserta Pelatihan Harus Bisa Bertransformasi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Rabu, 31 Juli 2024, 14:55 WIB
Sekjen Kemnaker: Peserta Pelatihan Harus Bisa Bertransformasi
Sekretaris Jenderal Kementerian Ketenagakerjaan, Anwar Sanusi/Ist
rmol news logo Pelatihan kepemimpinan yang digelar Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) diharapkan membuat para peserta bisa melakukan transformasi untuk organisasi atau unit kerja masing-masing

"Pelatihan kepemimpinan dimaksudkan agar para peserta menjadi orang yang mampu mengubah, melakukan transformasi dari unit masing-masing agar menjadi lebih baik," ucap Sekjen Kemnaker, Anwar Sanusi, Rabu (31/7).

Kemnaker menggelar Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) angkatan XXI, Pelatihan Kepemimpinan Pengawas (PKP) angkatan XXXV, Pelatihan Atase Ketenagakerjaan (Atnaker), Staf Teknis Ketenagakerjaan, dan Kepala Bidang Tenaga Kerja Tahun 2024 di Jakarta, Senin lalu (29/7).

Menurut Anwar, organisasi yang berjalan dengan baik merupakan inti dari reformasi birokrasi. Sementara inti dari reformasi birokrasi itu sendiri adalah reformasi sumber daya manusia (SDM).

"Core of the core dari reformasi SDM adalah perubahan mental, mind. Jadi yang namanya budaya, mentalitas ini hal yang paling inti dari inti reformasi birokrasi," ucapnya.

"Pertanyaan intinya, bisakah kita melakukan perubahan untuk lebih baik, bisakah kita memberikan manfaat bagi organisasi saya berada? Inilah esensi dalam pelatihan PKA, PKP, pelatihan calon atase Ketenagakerjaan, dan mungkin pelatihan fungsional lainnya," tandasnya. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA