Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Koordinator Saksi Gerindra Dibekali Ilmu Khusus Kawal Perhitungan Suara

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 09 Januari 2024, 14:59 WIB
Koordinator Saksi Gerindra Dibekali Ilmu Khusus Kawal Perhitungan Suara
Koordinator saksi Gerindra Jateng untuk Dapil X DPR RI serta Dapil XIII DPRD Jateng, Aziz Swarsono, saat memberi materi/RMOLJateng
rmol news logo Partai Gerindra Jawa Tengah mengumpulkan 100 koordinator saksi untuk Pemilu 2024 di Kabupaten Batang. Mereka diberi bimbingan teknis agar bisa siap memenangkan Pemilu 2024.

Hal itu disampaikan Koordinator saksi Gerindra Jateng untuk Dapil X DPR RI serta Dapil XIII DPRD Jateng, Aziz Swarsono, Selasa (9/1).

"Hari ini kami melakukan bimtek dengan mengundang koordinator saksi kecamatan. Nantinya setelah dari sini, mereka akan melakukan bimtek untuk saksi TPS," katanya, dikutip Kantor Berita RMOLJateng, Selasa (9/1).

Pihaknya membekali para saksi dengan aturan main KPU saat pemilu. Sehingga dipastikan bisa mengawal suara pada pemilu nanti. Mulai dari perhitungan suara tingkat TPS hingga tingkat pusat.

Aziz mengungkapkan, pada Pemilu 2024, jumlah orang ingin menjadi saksi Partai Gerindra atau Prabowo-Gibran membeludak. Bahkan dirinya terpaksa menolak pendaftar.

Keadaan itu berbanding terbalik dengan Pemilu 2014 serta 2019. Saat itu pihaknya kesulitan mencari saksi.

"Kami dengar dari kolega kami (partai koalisi) mereka kesulitan mencari saksi. Tapi Gerindra berbeda. Ini tanda kemenangan Prabowo," ucap Aziz.

Padahal ada syarat khusus untuk bisa menjadi saksi Gerindra. Yaitu harus loyal kepada Prabowo Subianto dan Gerindra. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA