Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Terpukau Debat Capres, Pendukung Ganjar di Lampung Ubah Haluan Dukung Amin

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 21 Desember 2023, 13:35 WIB
Terpukau Debat Capres, Pendukung Ganjar di Lampung Ubah Haluan Dukung Amin
Sekjen Relawan Ganjar Bersama Lampung (Gabung), Juendi Leksa Utama/Istimewa
rmol news logo Pendukung Ganjar Pranowo di wilayah Lampung kembali mengubah arah. Setelah kemarin sejumlah kader PDI Perjuangan meninggalkan calon presiden nomor urut 3 itu, kini Relawan Ganjar Bersama Lampung (Gabung) resmi mengumumkan mendukung pasangan capres-cawapres, Anies Rasyid Baswedan-Muhaimin Iskandar (Amin), pada Pilpres 2024.

Sekjen Gabung, Juendi Leksa Utama mengatakan, perubahan haluan mendukung pasangan Amin ini dilakukan setelah mempertimbangan dengan matang terkait dengan visi dan misi pasangan nomor urut 1 itu usai debat pertama.

"Langkah ini diambil sebagai respons terhadap aspirasi dan keinginan arus bawah relawan yang mendambakan perubahan setelah menyaksikan dan mendengar paparan debat pertama antara Anies Baswedan, Prabowo, dan Ganjar Pranowo yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum beberapa hari lalu," kata Juendi Leksa Utama, dikutip Kantor Berita RMOLLampung, Kamis (21/12).

Dia menjelaskan, alasan berubah haluan karena mereka berkeyakinan bahwa pasangan Amin merupakan pilihan terbaik memimpin bangsa Indonesia. Pada debat pertama hanya capres Amin yang bisa meyakinkan dengan argumentasi mudah diterima rakyat.

"Pada debat pertama kami menilai bahwa capres Amin memiliki emosi yang lebih stabil dan matang dibandingkan calon lainnya dan menjadikannya sosok yang layak untuk memimpin negara ini," jelasnya.

Dia menambahkan, relawan Gabung berkomitmen terus mendukung Amin dalam menjalankan kampanye dan mewujudkan perubahan positif bagi masyarakat Lampung khususnya dan Indonesia umumnya.

"Kami mengucapkan terima kasih atas pemahaman dan dukungan semua pihak dalam perjalanan baru ini, mendukung capres Amin menuju perubahan Indonesia," ujarnya.

Sebelumnya, sejumlah kader PDIP di Lampung melakukan aksi melepas baju berlogo banteng moncong putih dan mendeklarasikan dukungan kepada pasangan calon presiden nomor urut 2 Prabowo-Gibran.

Hal itu dilakukan dalam konsolidasi Arus Bawah Jokowi (ABJ) se-Provinsi Lampung di Hotel Marcopolo, Bandar Lampung, Rabu (20/12).

ABJ ini terdiri dari berbagai latar belakang termasuk kader dan simpatisan PDIP yang merupakan partai utama pengusung pasangan calon nomor urut 3 Ganjar-Mahfud.

Salah satu kader PDIP Marlinda Jaya yang aktif di DPC Baguna PDIP mengatakan, tegak lurus dengan arah dukungan Presiden Jokowi yang mendukung Prabowo-Gibran.

"Kami juga tidak pernah dilibatkan pengurus PDIP Lampung dalam pemenangan calon yang diusung partai. PDIP sudah terlalu eksklusif dan sibuk dengan kelompoknya sendiri," ujar Ketua Bela Jokowi (Bejo) Lampung ini.

Sementara itu, Ketua DPD ABJ Lampung Dahlan Sulaiman mengatakan, konsolidasi ini bisa terlaksana murni dari gerakan para relawan Arus Bawah Jokowi di Lampung yang merasa sakit hati karena tidak pernah dilibatkan oleh elite partai di Lampung dan Tim Pemenangan Daerah (TPD) Ganjar-Mahfud. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA