Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Massa Setia Sandi Dorong Pengembangan UMKM untuk Ciptakan Lapangan Kerja

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Rabu, 20 Desember 2023, 15:39 WIB
Massa Setia Sandi Dorong Pengembangan UMKM untuk Ciptakan Lapangan Kerja
Massa Setia Sandi For Ganjar-Mahfud menggelar pelatihan sabun cuci piring di KofiBrik Manukan, Kecamatan Tandes, Surabaya, Jawa Timur/Ist
rmol news logo Masyarakat harus berani berwirausaha dalam menggerakkan ekonomi. Terutama, dalam memulai usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) yang terbukti mampu menjadi penopang perekonomian nasional.

Untuk menggerakkan UMKM itu, Massa Setia Sandi For Ganjar-Mahfud menggelar pelatihan sabun cuci piring di KofiBrik Manukan, Kecamatan Tandes, Surabaya, Jawa Timur.

Koordinator Wilayah (Korwil) Massa Setia Sandi, Wita Febri Yanto, mengatakan, dengan memberikan penyuluhan secara langsung mengenai proses pembuatan sabun cuci piring dapat membuka peluang usaha untuk meningkatkan pendapatan keluarga.

"Kami berharap ke depan semua elemen masyarakat bisa menciptakan lapangan pekerjaan baru," kata Wita dalam keterangan tertulis, Rabu (20/12).

Dikatakan Wita, pelatihan usaha sabun cuci piring ini dipilih karena sangat mudah, serta bisa dipasarkan melalui online dengan bahan pun dapat dijangkau.

"Pelatihan sabun cuci piring sangat mudah untuk dipraktekan kembali di rumah masing-masing, dan bisa menjadikan sebagai bisnis menjanjikan," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA