Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jakarta Peringkat Pertama Biaya Hidup Paling Tinggi, DPRD DKI Dorong Penambahan Subsidi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Jumat, 15 Desember 2023, 03:21 WIB
Jakarta Peringkat Pertama Biaya Hidup Paling Tinggi, DPRD DKI Dorong Penambahan Subsidi
Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Khoirudin/Ist
rmol news logo DPRD Provinsi DKI Jakarta mendorong Pemprov DKI menambah pemberian subsidi kepada masyarakat sebagai bentuk perlindungan bagi masyarakat bawah dari tingginya biaya hidup.

Belum lama ini hasil survei Badan Pusat Statistik (BPS) Tahun 2022 menyebut Jakarta menduduki peringkat pertama sebagai Kota dengan biaya hidup paling tinggi di Indonesia, yakni mencapai Rp14,8 juta per bulan.

“Yang dibutuhkan saat ini adalah melindungi dengan memberi tambahan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan. Misal dengan KJP, lalu subsidi pangan, kemudian pengeluaran bagi pekerja juga bisa tercover pemerintah melalui Kartu Pekerja Jakarta (KPJ),” kata Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Khoirudin dikutip Jumat (15/12).

Politikus PKS ini menilai, upah minimum provinsi (UMP) yang disepakati sebesar Rp5.067.381 atau naik 3,6% pada tahun 2024 mendatang masih belum mencukupi untuk memenuhi kebutuhan hidup yang layak di Jakarta.

Dengan kebijakan penambahan subsidi untuk masyarakat yang membutuhkan dengan tepat sasaran, Khoirudin berharap dapat meringankan beban hidup masyarakat.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA