Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ratusan Pengungsi Etnis Rohingya Dipindahkan ke Seulawah Scout Camp

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Senin, 11 Desember 2023, 02:51 WIB
Ratusan Pengungsi Etnis Rohingya Dipindahkan ke Seulawah Scout Camp
Pengungsi etnis Rohingya dibawa ke Seulawah Scout Camp di kawasan pegununungan Seulawah, Kecamatan Muara Tiga, Pidie/RMOLAceh
rmol news logo Sebanyak 135 pengungsi etnis Rohingya dipindahkan ke Seulawah Scout Camp di kawasan pegununungan Seulawah, Kecamatan Muara Tiga, Pidie. Sebelumnya mereka sempat diturunkan warga di Kantor Gubernur Aceh.

"Tadi pagi sudah berusaha memfasilitasi mereka. Kemudian berkoordinasi dengan satgas provinsi," kata Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto dikutip dari Kantor Berita RMOLAceh, Senin (11/12).

Iswanto mengatakan, saat ini pihaknya masih menunggu United Nations High Commissioner for Refugees (UNHCR dan International Organization for Migration (IOM).

Sebelumnya warga Gampong Lamreh, Kecamatan Mesjid Raya, Aceh Besar, mengangkut 135 pengungsi Rohingya yang mendarat di daerah mereka ke Kantor Gubernur Aceh, pada Minggu (10/12).

Pantauan Kantor Berita RMOLAceh di lokasi, ratusan pengungsi etnis Rohingya yang berlabuh di Pantai Blang Ulam, Kecamatan Mesjid Raya, Aceh Besar diangkut mengunakan tiga mobil bak terbuka.

Ketiga mobil bak terbuka tersebut sempat parkir pinggir jalan tak jauh dari kantor Imigrasi Banda Aceh yang beralamat di Jalan Teuku Daud Beureueh. Saat ini ratusan pengungsi Rohingnya masih berada di kantor Gubernur Aceh. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA