Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Penolakan Warga Sabang terhadap Pengungsi Rohingya Bukan Karena Benci

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Jumat, 08 Desember 2023, 06:08 WIB
Penolakan Warga Sabang terhadap Pengungsi Rohingya Bukan Karena Benci
Kakanwil Kemenag Aceh Azhari/RMOLAceh
rmol news logo Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Aceh Azhari merespons terkait penolakan warga soal pengungsi Rohingya di Sabang. Menurutnya, penolakan itu bukan berarti mereka membenci etnis Rohingya.

"Masyarakat kadang menolak di kampungnya, sebenarnya menolak itu kalau kita lihat bukan karena benci," kata Azhari di Banda Aceh, Kamis (7/12).

Azhari menambahkan, kondisi yang sama juga terjadi saat dirinya masih bertugas sebagai Kepala Kantor Kemenag Kota Sabang 7 tahun lalu.

Untuk itu, Azhari menuturkan, harus ada solusi dari pemerintah bersama pihak-pihak terkait soal penanganan pengungsi Rohingya di Pulau Weh.

"Secara kemanusiaannya kita khawatir, apalagi peristiwa Palestina perang dan kemudian datang lagi muslim Rohingya yang tertindas," jelasnya.

Azhari berharap, ada koordinasi pemerintah pusat, daerah, hingga UNHCR-IOM untuk memberikan solusi penanganan pengungsi Rohingya ini.

"Mungkin pemerintah bisa mengambil jalan keluar karena kasusnya bukan hari ini, tapi tujuh tahun lalu juga sudah ada," tutupnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA