Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dari Qatar, Prabowo Langsung Temui Pengungsi di Sumbar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Kamis, 16 Mei 2024, 13:51 WIB
Dari Qatar, Prabowo Langsung Temui Pengungsi di Sumbar
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto turun langsung menyalurkan bantuan untuk korban banjir bandang yang melanda Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (15/5)/Humas Kemhan
rmol news logo Rampung beraktivitas di Uni Emirat Arab (UEA) dan Qatar, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto langsung menemui pengungsi korban banjir bandang yang melanda sejumlah wilayah di Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (15/5).

“Saya putuskan langsung dari Doha (Qatar) bertolak ke Padang, Sumatera Barat untuk memberikan bantuan dan melihat kondisi saudara-saudara kita di sana,” kata Prabowo.

Prabowo turut menyampaikan duka cita atas bencana yang menimpa masyarakat Sumbar, hingga menimbulkan korban jiwa.

"Saya datang memberikan bantuan kemanusiaan dari Kemenhan dan unsur-unsur lain," kata Prabowo di Bandara Internasional Minangkabau (BIM), Padang.

Adapun bantuan yang disalurkan antara lain 20 ton beras, 1.000 paket obat-obatan, 10.000 dus mi instan hingga 600 pasang sepatu boot.

Bantuan yang diangkut menggunakan 17 truk tersebut juga termasuk 3.000 helai selimut dan 3.000 paket alat mandi.

Seperti diketahui, bencana banjir bandang bercampur lahar melanda Tanah Datar, Agam dan Padang Panjang pada Sabtu (11/5).

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menginformasikan hingga Kamis (16/5), korban tewas mencapai 67 orang, 20 orang hilang, dan 44 lainnya mengalami luka-luka.rmol news logo article



Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA