Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Alokasi Penanganan Kemacetan di Jakarta Rp6,9 Triliun, PKS: Kita Monitor Penggunaannya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Rabu, 15 November 2023, 10:34 WIB
Alokasi Penanganan Kemacetan di Jakarta Rp6,9 Triliun, PKS: Kita Monitor Penggunaannya
Kemacetan lalu lintas di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan/Net
rmol news logo Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta resmi mengesahkan APBD tahun 2024 sebesar Rp81,71 triliun dalam rapat paripurna pada Selasa kemarin (14/11).

Dari besaran total APBD tahun 2024, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mengusung enam program prioritas yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Keenam program tersebut adalah penanggulangan banjir, penanganan kemacetan, akselerasi pertumbuhan ekonomi, percepatan penurunan stunting, penanggulangan kemiskinan dan penguatan nilai demokrasi.

Wakil Ketua DPRD Provinsi DKI Jakarta Khoirudin menyatakan dukungannya terhadap enam prorgam prioritas tersebut. Ia juga optimistis program prioritas tersebut dapat berjalan optimal tahun depan.

“Iya kami siap mendukung enam program prioritas dengan menyetujui anggaran yang diusulkan Pemrov DKI,” kata Khoirudin dikutip Rabu (15/11).

Khoirudin menyatakan siap untuk melakukan pengawasan pada seluruh program prioritas, terutama untuk penanganan kemacetan yang sebagai kegiatan dengan anggaran cukup besar yakni Rp6,9 triliun atau 10% dari total anggaran belanja daerah tahun 2024 sebesar Rp72,6 triliun.

“Kita monitor penggunaan anggaran dan pelaksanaan kegiatan yang diajukan Pemprov untuk penanganan macet, agar anggaran ini betul-betul tepat sasaran dan macet dapat berkurang,” kata politikus PKS ini. rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA