Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hadapi Musim Hujan November-Februari, Heru Jangan Berpangku Tangan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Kamis, 09 November 2023, 09:00 WIB
Hadapi Musim Hujan November-Februari, Heru Jangan Berpangku Tangan
Banjir yang merendam permukiman warga di Jakarta beberapa waktu lalu/Net
rmol news logo Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono dinilai tidak sigap menghadapi ancaman banjir yang kerap terjadi di berbagai wilayah di ibu kota.

"Karena sudah rutin pergantian cuaca, dan lokasi-lokasi banjir yang biasa melanda wilayah seperti itu, mestinya Pemprov DKI sudah sigap mengantisipasinya,” kata Ketua Umum Gerakan Masyarakat Cinta Jakarta (Gema Cita), Hilman Firmansyah di Jakarta, Kamis (9/11).

Hilman mengungkapkan, hujan deras yang melanda sejumlah wilayah di DKI Jakarta pada Sabtu malam (4/11) membuat  54 RT terendam banjir, dan bahkan ada yang mencapai ketinggian 2,5 meter.

“Ini bukti jika Pj Gubernur Heru tidak cakap bekerja dan tidak memahami masalah banjir di DKI," kata Hilman.

Hilman berharap Heru tidak hanya umbar janji dan berpangku tangan dalam mengantisipasi banjir musim penghujan awal November hingga  Februari tahun depan.

“Selama satu tahun memimpin Jakarta, Heru kami anggap gagal mengatasi banjir," demikian Hilman

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta mencatat, sebanyak 54 RT di Jakarta Timur dan Jakarta Selatan terendam banjir.

Hal itu terjadi akibat hujan lebat yang mengguyur wilayah Jakarta dan sekitarnya pada Sabtu Malam (4/11).

Lokasi yang terendam banjir yakni 6 RT di Kelurahan Cililitan dengan ketinggian air mencapai 1,6 meter, 14 RT di Kelurahan Cawang dengan ketinggian air hingga 1,6 meter, 5 RT di Kelurahan Bidara Cina dengan ketinggian air hingga 2,5 meter, dan 27 RT di Kelurahan Kampung Melayu dengan ketinggian air hingga 1,75 meter.

Sementara itu, sebaran RT yang terendam banjir di Jakarta Selatan yakni 1 RT di Kelurahan Rawajati dengan ketinggian air mencapai 60 sentimeter, dan 1 RT di Kelurahan Kebon Baru dengan ketinggian air hingga 60 sentimeter. rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA