Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Nampang di Banyak Angkutan Umum, Gibran Warawiri di Jalanan Cirebon

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Minggu, 17 September 2023, 01:42 WIB
Nampang di Banyak Angkutan Umum, Gibran Warawiri di Jalanan Cirebon
Gambar Gibran Rakabuming Raka muncul di sejumlah angkutan umum di wilayah Cirebon/RMOLJabar
rmol news logo Status Gibran Rakabuming Raka memang masih menjabat Walikota Solo. Namun belakangan ini, gambar putra sulung Presiden Joko Widodo itu warawiri di wilayah Cirebon, Jawa Barat.

Ya, gambar Gibran kini banyak ditemui di sejumlah angkutan umum di wilayah Cirebon. Tidak hanya satu atau dua, ada puluhan gambar yang nempel di bagian belakang angkutan umum di wilayah ini.

Di gambar itu, terdapat tulisan "Pemimpin Muda Untuk Indonesia Raya, Mas Gibran".

Pantauan Kantor Berita RMOLJabar, angkutan umum yang banyak dipasang gambar Gibran antara lain jurusan Sumber-Plered (SP), Gunung Sari-Plered (GP), Gunung Sari-Ciperna, dan Gunung Sari-Celancang.

Salah satu sopir angkot jurusan Sumber-Plered, Abidi mengatakan, Gibran merupakan sosok pemimpin muda yang baik. Menurutnya, Gibran sudah pantas untuk berkiprah di kancah nasional.

Abidi juga mengatakan, sosok pemuda yang berani dan tegas seperti Gibran, harus menjadi pemimpin di masa mendatang atau bahkan saat ini, baik itu sebagai calon presiden ataupun calon wakil presiden.

"Mas Gibran itu memang pemimpin yang unik, muda tapi berani dan tegas. Jadi jangan ada anggapan lagi pemimpin itu harus yang tua, yang muda kalau sudah teruji ya enggak salah kalau jadi pemimpin di tingkat nasional," ucapnya, Sabtu (16/9).

Abidi menambahkan, Gibran sebagai Walikota Solo, sudah tentu mempunyai pengalaman sebagai pemimpin. Apalagi, jika dilihat dan diamati, Gibran menjalankan dengan baik tugasnya sebagai Walikota Solo, sehingga membuat Solo semakin maju.

"Jadi bukan karena Mas Gibran anak pak presiden. Tapi sosok Mas Gibran memang meski masih muda, tapi mempunyai jiwa kepemimpinan yang bagus. Mas Gibran menghormati yang tua, juga menyayangi dan mengayomi yang muda," paparnya.

Abidi juga mendukung Gibran jika nantinya menjadi calon presiden ataupun calon wakil presiden. Menurutnya, pemimpin muda yang berkualitas, layak untuk diberikan kesempatan memimpin di tingkat nasional.

"Harapannya nanti ya alangkah baiknya jika yang muda yang memimpin, misalnya mas Gibran nanti jadi presiden atau wakil presiden," tuturnya.

Sementara itu, Ahmad, warga Kabupaten Cirebon mengaku sangat mendukung apabila Gibran nanti berkiprah di kancah nasional. Sebab, ia menilai Gibran merupakan pemimpin yang sopan, namun tegas. Ahmad bahkan pernah melihat di televisi ataupun video, ketika itu Gibran menyuruh masuk para awak media yang sedang menunggu keterangan dari Presiden Jokowi saat berada di Solo.

"Saat itu saya melihat Mas Gibran nyamperin wartawan menyuruh masuk untuk makan siang dahulu sembari menunggu presiden selesai acara. Itu pemimpin yang diimpikan banyak orang, termasuk saya dari generasi muda. Mas Gibran sangat sopan, baik, tegas dan enggak neko-neko," ujarnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA