Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Espas Berdayakan Emak-emak dengan Pelatihan Olahan Ayam di Pangandaran

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Jumat, 15 September 2023, 01:56 WIB
Espas Berdayakan Emak-emak dengan Pelatihan Olahan Ayam di Pangandaran
Emak-emak Smart Pejuang Andalan Sejati (Espas) Sahabat Sandiaga Uno menggelar pelatihan membuat produk olahan ayam bagi ibu rumah tangga/Ist
rmol news logo Komitmen mengembangkan potensi usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM), dilakukan Emak-emak Smart Pejuang Andalan Sejati (Espas) Sahabat Sandiaga Uno dengan menggelar pelatihan membuat produk olahan ayam bagi ibu rumah tangga.

Ketua Espas Sahabat Sandiaga Uno Kabupaten Pangandaran, Neneng Mari, mengatakan, pelatihan kali ini digelar Kecamatan Mangunjaya, Kabupaten Pangandaran, Kamis (14/9).

"Espas Sahabat Sandiaga Uno mengadakan pelatihan kewirausahaan yaitu fried chicken dengan tujuan memberdayakan emak-emak," kata Neneng dalam keterangan tertulis.

Produk olahan ayam goreng tepung itu, kata Neneng, sengaja dipilih karena menjadi panganan yang disukai berbagai masyarakat dari berbagai usia.

"Kami memilih program ini karena makanan fried chicken tidak hanya disukai anak-anak, tapi sampai kalangan orang tua juga suka," katanya.

Kata Neneng lagi, pelatihan itu juga dalam rangka mendukung langkah Menteri Parekraf Sandiaga Salahuddin Uno untuk membuka 4,4 juta lapangan kerja baru di tahun 2024.

"Saya yakin dalam tahun berikutnya tidak menutup kemungkinan akan tercapai target Pak Sandi," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA