Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Deklarasikan Dukungan, Ratusan Warga NU dan Kiai Kampung di Jember Siap Menangkan Anies-Cak Imin

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 14 September 2023, 12:43 WIB
Deklarasikan Dukungan, Ratusan Warga NU dan Kiai Kampung di Jember Siap Menangkan Anies-Cak Imin
Ketua DPC PKB, HM Ayub Junaidi, saat deklarasi Pemenangan pasangan Capres Cawapres Amin/RMOLJatim
rmol news logo Ratusan relawan warga Nahdliyin dan kiai Kampung di Jember, Jawa Timur, menggelar deklarasi untuk memenangkan pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Amin). Kegiatan deklarasi tersebut digelar di Aula GOR Garuda, Kecamatan Kaliwates, Jember, Rabu (13/9). Ratusan pendukung pasangan Amin ini menyampaikan ikrar dan tekad untuk bergerak mendukung dan memenangkan pada Pilpres 2024.

"Mereka ini para koordinator (relawan) dari seluruh desa di Jember, total semuanya 500 warga Nahdliyin," ucap Ketua DPC PKB Jember, HM Ayub Junaidi, diwartakan Kantor Berita RMOLJatim, Kamis (14/9).

Setelah deklarasi ini, mereka akan langsung bergerak melakukan sosialisasi terkait proses pemenangan pemilu di wilayah masing-masing. Selain itu juga memenangkan PKB pada Pemilu 2024 mendatang.

"Targetnya pasangan Capres-Cawapres Amin menang total dalam Pilpres 2024 di Kabupaten Jember. Kami memiliki sejarah pada 2019, mendukung pasangan Pak Jokowi dan KH  Maruf Amin menang total," tuturnya.

Ayub menjelaskan, pada Pilpres mendatang semua unsur warga Nahdliyin akan bergerak. Namun dia tidak akan menyebutkan satu persatu agar tidak ada yang "kepanasan".

Namun demikian, lanjut Ayub, terkait tim pemenangan dari pasangan Amin, pihak DPC PKB Jember juga selalu berkoordinasi dengan DPD Nasdem Jember. Karena dua partai besar ini yang jelas-jelas mendukung pasangan Capres dan Cawapres Amin.

"Kita dengan Nasdem komunikasi terus, ini selanjutnya kita konsolidasikan. Di mana kita bersama untuk membuka peta 2019 lalu. Terkait basis-basis teman-teman Nasdem di mana, nanti mereka yang bergerak sesuai basisnya," tuturnya.

Sementara itu, Koordinator Kiai Kampung Jember, KH Yazid Khobir menegaskan, siap totalitas untuk meraih kemenangan pada Pilpres 2024. Pihaknya sangat mendukung pasangan Capres-Cawapres Amin.

"Kebijakan dari PKB, bahwa Cak Imin dapat menjadi presiden atau setidaknya Wakil Presiden. Ternyata alhamdulillah impian itu sudah mencapai kenyataan," katanya bersemangat.

Dengan adanya deklarasi ini, imbuhnya, sesuai petunjuk DPP PKB pihaknya akan saling berkoordinasi, untuk menegaskan ritme pergerakan dalam meraih kemenangan pada Pilpres 2024. Termasuk akan mengajak semua pihak bersama PKB, mendukung pasangan Amin.

"Target InsyaAllah di Jember ini solid (menang). Dari DPC sampai ranting juga solid, apalagi kami selalu membangun koordinasi dengan kiai-kiai kampung di Jember," tandasnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA