Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Imigrasi Soetta Siapkan Fasilitas Khusus Perlintasan Delegasi KTT ASEAN

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Rabu, 30 Agustus 2023, 12:17 WIB
Imigrasi Soetta Siapkan Fasilitas Khusus Perlintasan Delegasi KTT ASEAN
Pelayanan Imigrasi Bandara Soetta/Ist
rmol news logo Sejumlah fasilitas khusus perlintasan keimigrasian yang terintegrasi disiapkan Imigrasi Bandara Internasional Soekarno-Hatta jelang Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-43 ASEAN di Jakarta

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) Soetta, Muhammad Tito Andrianto mengatakan, fasilitas khusus itu disiapkan untuk menjamin kelancaran pemeriksaan delegasi KTT yang akan berlangsung pada 5-7 September 2023 tersebut.

“Kami menyediakan sejumlah fasilitas untuk menyambut kedatangan tamu dan delegasi KTT ke-43 ASEAN. Pertama, penyediaan perangkat mobile unit border control management, khusus untuk delegasi setingkat kepala negara/menteri,” ujar Tito lewat keterangan resminya, Rabu (30/8).

Sejumlah fasilitas khusus keimigrasian tersebut ditempatkan di Terminal 3 dan di Commercial Important Person (CIP) Terminal 1 Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

“Fasilitas ini perlu disediakan untuk menunjang pemeriksaan para delegasi di tengah tingginya lalu lintas penumpang reguler,” imbuhnya.

Tito menegaskan, sebagai gerbang utama dan tersibuk di Indonesia, Imigrasi Soekarno-Hatta memiliki pengalaman dalam menyediakan fasilitas khusus pada setiap perhelatan internasional.

“Khusus untuk KTT ke-43 ASEAN, kami mempersiapkan layanan keimigrasian yang diduplikasi dari pelayanan KTT G-20 pada 2022 lalu,” tandasnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA