Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hari Terakhir Tanggapan DCS, KPU Bandar Lampung Belum Terima Respons Masyarakat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 28 Agustus 2023, 15:41 WIB
Hari Terakhir Tanggapan DCS, KPU Bandar Lampung Belum Terima Respons Masyarakat
Komisioner KPU Bandar Lampung, Fery Triatmojo/RMOLLampung
rmol news logo Masa tanggapan terkait daftar calon sementara (DCS) bakal calon anggota legislatif untuk Pemilu 2024, tampaknya tak menarik respons masyarakat dengan maksimal.

Hingga hari terakhir masa tanggapan, Senin (28/8), KPU Bandar Lampung masih belum menerima respons masyarakat terkait DCS caleg untuk Pemilu 2024. DCS peserta Pemilu 2024 telah diumumkan pada 19 Agustus 2023. Kemudian masyarakat dapat menyampaikan tanggapan pada periode 19-28 Agustus 2023.

"Tanggapan masyarakat kita buka sampai malam ini pukul 23.59 WIB," ujar Komisioner KPU Bandar Lampung Bidang Teknis Penyelenggaraan, Fery Triatmojo, dikutip Kantor Berita RMOLLampung, Senin (28/8).

Fery melanjutkan, belum ada satupun tanggapan terkait dengan DCS melalui email atau yang disampaikan langsung ke Kantor KPU Bandar Lampung di Jalan Pulau Sebesi No.90.

"Setelah ini kami akan cek juga di Aplikasi Info Pemilu apakah ada tanggapan masyarakat. Jika tidak, kami langsung proses pencermatan Daftar Calon Tetap (DCT)," jelas Fery.

Jika ada tanggapan masyarakat, lanjut Fery, pihaknya akan melakukan klarifikasi kepada partai politik yang bersangkutan.

Adapun jadwal pencermatan rancangan DCT dimulai 24 September 2023 sampai 3 Oktober 2023. Dilanjutkan dengan penyusunan dan penetapan DCT pada 4 Oktober 2023 sampai 3 November 2023 dan pengumuman DCT 4 November 2023. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA