Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Digelar di Pamekasan, UMKM Sahabat Sandi Hadirkan Paket Sembako dengan Uang Tebusan Rp10 Ribu

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Rabu, 23 Agustus 2023, 16:20 WIB
Digelar di Pamekasan, UMKM Sahabat Sandi Hadirkan Paket Sembako dengan Uang Tebusan Rp10 Ribu
Sembako murah dari Kelompok UMKM Sahabat Sandi/Ist
rmol news logo Wilayah Madura juga menjadi salah satu target dari penyelenggaraan Bazar Sembako Murah yang digelar Kelompok UMKM Sahabat Sandi. Kali ini, bazar digelar di Kecamatan Waru, Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur.

Perwakilan UMKM Sahabat Sandi Pamekasan, Muzakki mengatakan, program ini selain untuk memberikan paket sembako murah seharga Rp10 ribu, juga sebagai bentuk memperkenalkan Sandiaga Salahuddin Uno kepada Masyarakat Pamekasan.

"Paket tersebut dapat ditebus hanya Rp10 ribu dari harga yang dibelinya Rp33 ribu. Kita melihat semakin hari sembako meningkat harganya, jadi bagaimana masyarakat bawah betul-betul merasakan support dari Pak Sandi yang peduli terhadap rakyatnya," kata Muzakki dalam keterangan tertulis, Rabu (23/8).

Masyarakat sangat antusias terhadap bantuan konkret, hal ini dapat dilihat dari ratusan paket sembako ludes hanya sekejap mata. Dikatakan Muzakki, dengan harga Rp10 ribu saja, masyarakat sudah mendapatkan minyak 1 liter, gula 1 kg, dan bumbu dapur.

"Dengan paket yang ditebus Rp10 ribu dapat dijangkau, makanya masyarakat di sini sangat antusias tadi banyak dari dusun-dusun berdatangan ke Bazar Sembako Murah UMKM Sahabat Sandi, karena merasa terbantu oleh program ini," ujar Muzakki.

Muzakki menjelaskan setelah Bazar Sembako Murah akan ada program lanjutan, yakni pelatihan sabun. Dikarenakan mayoritas masyarakat Desa Sumber Waru sebagai petani, sehingga mereka mempunyai skill untuk meningkatkan perekonomian keluarga.

Setelah menggelar Bazar Sembako Murah, lanjutnya, UMKM Sahabat Sandi bakal menggelar pelatihan wirausaha untuk masyarakat Pamekasan.

"Untuk ke depannya program Pak Sandi adalah pelatihan sabun untuk meningkatkan perekonomian masyarakat, artinya mereka dibekali ilmu untuk bisa membuat sebuah hasil yang bernilai ekonomis," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA