Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Rayakan HUT RI, UMKM Sahabat Sandi Berikan Bantuan Usaha Ponpes di Makassar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Sabtu, 19 Agustus 2023, 22:39 WIB
Rayakan HUT RI, UMKM Sahabat Sandi Berikan Bantuan Usaha Ponpes di Makassar
Perayaan HUT ke-78 Republik Indonesia oleh Kelompok UMKM Sahabat Sandi Sulawesi Selatan/Ist
rmol news logo Pengembangan unit usaha pondok pesantren, menjadi salah satu yang diperhatikan Kelompok UMKM Sahabat Sandi Sulawesi Selatan dalam mengisi kegiatan di momen Hari Kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia.

Salah satunya, UMKM Sahabat Sandi menyerahkan bantuan 1 tenda usaha kepada pemilik Pondok Pesantren Yusuf Al Fatih dan 1 booth kepada produsen UMKM Iis Drink. Tenda dan booth ini, nantinya dapat digunakan dalam acara car free day di Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

"Tenda UKM Sahabat Sandi diberikan kepada pemilik pesantren Yusuf Al Fatih untuk digunakan di CFD, juga bisa digunakan untuk kegiatan ekstra kurikuler anak-anak hafiz," ujar Ketua UMKM Sahabat Sandi Sulsel, Ethy Wirdaningsih, dalam keterangan tertulis, Sabtu (19/8).

Selain bantuan tenda, kata Ethy, mereka diberikan pelatihan keterampilan dan dibimbing dalam memulai bisnis secara mandiri.

"Mereka dibekali keterampilan dan dibimbing bagaimana berbisnis dan mandiri. Kita akan terus mensupport anak-anak santri," katanya.

Selain itu, lanjutnya, dalam kegiatan yang berlangsung di Pantai Akkarena Makassar, Sulawesi Selatan, UMKM Sahabat Sandi juga menggelar "School Got Talent".

Dalam rangkaian acara "School Got Talent", UMKM Sahabat Sandi membuka pelatihan pembuatan buket bunga, UMKM family gathering, dan senam aerobic. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA