Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Progresif Sulsel Desak DPR Sahkan RUU Perampasan Aset

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Sabtu, 19 Agustus 2023, 16:29 WIB
Progresif Sulsel Desak DPR Sahkan RUU Perampasan Aset
Deklarasi DPW Progresif Sulsel/Ist
rmol news logo Perhimpunan Rakyat Progresif (Progresif) melebarkan sayap di Sulawesi Selatan (Sulsel), ditandai pelantikan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Sulsel, di Hotel Amaris Pettarani, Makassar.

Sekretaris Jenderal Progresif, M Huda Prayoga, hadir dan melantik langsung pengurus Progresif Sulsel.

Ketua DPW Progresif Sulsel, Ridwan Fawallang, mengungkapkan, organisasi yang dipimpinnya hadir memperkuat progresivitas, dengan pengurus yang memiliki pengalaman dalam hal membangun akal dan gerakan progresif.

“Pengurus Progresif di Sulsel merupakan para organisatoris, baik saat pelajar dan mahasiswa, juga di aktivis kepemudaan. Pengalaman itu jadi modal penting dalam membangun akal dan gerakan progresif, bukan sekadar reaktif dan agresif,” katanya, dalam keterangan tertulis, Sabtu (19/8).

Ridwan juga menyampaikan harapannya, bahwa Indonesia bisa merdeka dari penyakit-penyakit akut seperti korupsi, dan berharap RUU Perampasan Aset segera disahkan DPR sebagai undang-undang.

“RUU Perampasan Aset bisa jadi solusi untuk memberi efek jera bagi para koruptor. Selain itu menjadi pendidikan hukum bagi bangsa ini. Karena itu DPR diharapkan segera mengesahkan jadi undang-undang,” tegasnya.

Sementara itu Sekjen Progresif, M Huda Prayoga, mengatakan, Sulsel merupakan wilayah kedelapan yang sudah mendeklarasikan kehadiran Progresif.

Ia mengakui pentingnya Sulsel dalam konteks Progresif di Indonesia, dan berharap melalui perhimpunan ini akan terlahir tokoh-tokoh progresif yang dapat membawa perubahan bagi bangsa.

“Melalui Progresif, akan terus lahir tokoh dari Sulsel yang progresif dan menghadirkan perubahan dan gebrakan bagi bangsa Indonesia," pungkasnya.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA