Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Di Cirebon, Pengguna Jalan Raya Mematung dan Hormat ke Merah Putih

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Kamis, 17 Agustus 2023, 14:53 WIB
Di Cirebon, Pengguna Jalan Raya Mematung dan Hormat ke Merah Putih
Pengendara melakukan hormat bendera merah putih/RMOLJabar
rmol news logo Seluruh pengguna jalan di perempatan lampu lalu lintas Gunung Sari, Kota Cirebon sempat menghentikan kendaraan sejenak untuk memberi penghormatan kepada Sang Saka Merah Putih tepat pukul 10.00 WIB, Kamis (17/8).

Diberitakan Kantor Berita RMOLJabar, momen detik-detik Proklamasi tersebut dipimpin oleh Kasatlantas Polres Cirebon Kota, AKP Triyono Raharja.

Masyarakat yang melintas mematikan kendaraan dan melakukan penghormatan bendera Merah Putih yang dibawa dua anggota Satlantas di tengah perempatan lampu merah.

Kasatlantas Cirebon Kota, AKP Triyono Raharja mengatakan, sebelum melakukan penghormatan bendera, Satlantas membagikan 1.000 bendera kepada para pengendara di beberapa titik perempatan lampu merah.

"Sebanyak 1.000 bendera kami bagikan di 4 titik di Cirebon kota, yaitu di lampu merah Gunung Sahari, Latpri, Krucuk dan Kejaksaan," kata AKP Triyono.

Triyono menambahkan, menjelang detik proklamasi, Satlantas Cirebon Kota juga mengajak masyarakat pengguna kendaraan untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan dengan mengheningkan cipta sejenak sebelum melanjutkan perjalanan.

"Masyarakat yang melintas kita hentikan sejenak dan mematikan kendaraan untuk menghormati dan mengenang perjuangan para pahlawan saat kemerdekaan 78 tahun yang lalu," tutupnya. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA