Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Perbaikan Infrastruktur, Prioritas APBD Perubahan 2023 Kota Semarang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Sabtu, 22 Juli 2023, 04:56 WIB
Perbaikan Infrastruktur, Prioritas APBD Perubahan 2023 Kota Semarang
Ilustrasi/Net
rmol news logo Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang terus melakukan perbaikan infrastruktur di segala lini dan program prioritas APBD Perubahan 2023.

Wali Kota Semarang, Hevearita G Rahayu, mengatakan, anggaran perubahan tahun 2023 menekankan perbaikan infrastruktur.

"Di perubahan, kami minta teman-teman DPU melakukan betonisasi dan aspalisasi," kata Ita, sapaan akrabnya, dikutip Kantor Berita RMOLJateng, Jumat (21/7).

Ita menjelaskan, Terkait anggaran akan digunakan untuk infrastruktur meliputi perbaikan jalan dan saluran serta pembelian alat berat.

"Pengendalian banjir harus mengeruk sedimen, pembelian pompa portabel. Bagaimana upaya mengendalikan banjir pada Oktober, November, Desember. Kami bersinergi dengan pemerintah pusat," jelasnya.

Ita menambahkan, untuk perbaikan infrastruktur pada anggaran perubahan 2023. Meliputi kawasan Simpanglima, Jalan Prof Hamka, Jalan MT Haryono, Simpang Pahlawan, Bundaran Tugu Muda, Jalan Pemuda dan Jalan Gajahmada.

Sementara, Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Semarang, Suryaty mengatakan, pengaspalan menggunakan aspal AC WC dikerjakan langsung oleh rekanan dari e-catalog.

"Biasanya kan pengaspalan pemeliharaan dilakukan secara swakelola oleh tenaga aspal DPU dengan material tetep e-catalog. Tapi, untuk aspal AC WC tergelar berarti dilakukan langsung oleh pihak rekanan e-catalog," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA