Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Digelar Akhir Juli, Jambore Sispala 2023 Usung Tema "Membangun Karakter Bersama Alam”

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Selasa, 18 Juli 2023, 18:11 WIB
Digelar Akhir Juli, Jambore Sispala 2023 Usung Tema "Membangun Karakter Bersama Alam”
Jambore Sispala 2019/Ist
rmol news logo Jambore Siswa Pencinta Alam (Sispala) akan kembali digelar Forum Alumni Sispala Jakarta (Fasta) di kawasan Ekowisata Mangrove, Pluit, Jakarta Utara, pada 28 sampai 30 Juli 2023.

Kegiatan ini sejatinya rutin dilakukan setiap tahun oleh Fasta. Namun karena pandemi Covid-19, jambore tahun 2020-2022 ditiadakan.

Tahun ini, jambore akan mengusung tema "Membangun Karakter Bersama Alam” dengan kegiatan di luar ruangan atau outdoor bersama Sispala Jakarta dan Bogor, Depok Tangerang, Bekasi (Bodetabek). Rinciannya, jambore ini akan diikuti 45 delegasi ekskul Sispala SMA, SMK, dan MAN se-Jakarta dan puluhan delegasi Sispala luar Jakarta dengan jumlah peserta sebanyak 350 orang.

Rangkaian acara Jambore Sispala 2023 meliputi upacara pembukaan yang akan dibuka oleh Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono dan kegiatan talkshow tentang pendidikan karakter, tata kelola organisasi, hingga penanganan bencana.

Selain itu ada kegiatan coaching clinics, mulai dari olahraga kayak, orienteering, water rescue, PPGD hingga pengenalan hewan oleh Snake Handling dan animal rescue.

Selain itu juga ada acara malam keakraban oleh seluruh peserta jambore dengan agenda pentas seni dan unjuk kebolehan peserta. Acara jambore Sispala ditutup dengan penanaman 200 bibit pohon mangrove yang akan ditanam di lokasi kegiatan. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA