Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bawa Pulang Tiga Medali SEA Games, Kepulangan Andriani Disambut Meriah Warga Karawang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Kamis, 18 Mei 2023, 22:16 WIB
Bawa Pulang Tiga Medali SEA Games, Kepulangan Andriani Disambut Meriah Warga Karawang
Andriani disambut meriah warga Desa Belendung, Kecamatan Klari, Kabupaten Karawang, Jawa Bara/RMOLJabar
rmol news logo Andriani, salah satu atlet putri di Tim Nasional Kriket Indonesia menorehkan prestasi membanggakan di ajang SEA Games Kamboja 2023. Tak tanggung-tanggung wanita yang akrab disapa Ani itu berhasil merebut tiga medali.

Keberhasilan Ani, secara khusus disambut dengan sangat meriah oleh ribuan masyarakat saat pulang ke kampung halamannya di Desa Belendung, Kecamatan Klari, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, pada Kamis (18/5).

Kepala Desa Belendung, Yayan Sopian mengatakan, dia langsung menjemput Ani saat mendarat di Bandara Soekarno-Hatta di Tangerang, Banten.

"Saya sangat bangga dan juga ikut berbahagia, karena salah satu warga saya menjadi pahlawan bangsa dengan meraih beberapa medali, khususnya meraih medali emas untuk Indonesia," kata Yayan Sopian kepada Kantor Berita RMOLJabar.

Mulai dari pintu keluar di gerbang Tol Karawang Timur hingga menuju kediamannya di Dusun Krajan, Desa Belendung, Kecamatan Klari, kendaraan roda empat yang dinaiki Ani itu langsung mendapat sambutan euforia dan kawalan iring-iringan konvoi kendaraan dari masyarakat Karawang.

"Kemudian kami membuat acara penyambutan untuk Ani dengan konvoi kendaraan berkeliling Kecamatan Klari hingga penyambutan di halaman kantor Desa Belendung sebagai bentuk kebanggaan kami terhadap saudari Andriani," tuturnya.

Adapun perolehan medali yang diraih Ani bersama Tim Kriket Putri Indonesia di SEA Games Kamboja adalah Medali Emas di nomor Sixes a Slide, Medali Perak di nomor ODI (50 Over), dan Medali Perak di nomor T'20 Putri.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA