Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Antisipasi Demonstrasi, 6 Rute Transjakarta Alami Pengalihan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Senin, 30 September 2019, 10:41 WIB
Antisipasi Demonstrasi, 6 Rute Transjakarta Alami Pengalihan
Sejumlah rute Transjakarta alami pengalihan akibat demo di depan Gedung MPR/DPR RI/Net
rmol news logo Aksi demonstrasi bakal kembali digelar sejumlah elemen masyarakat di depan Gedung MPR/DPR RI, Senin (30/9) ini. Situasi ini membuat sejumlah rute bus TransJakarta pengalami pengalihan.
HUT 79 RI

"Pengalihan rute dilakukan sebagai antisipasi kepadatan lalu lintas agar tetap bisa juga melayani pelanggan," ungkap Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transportasi Jakarta (TJ), Nadia Diposanjoyo dalam keterangannya, Senin (30/9).

PT TJ pun mengimbau kepada para pengguna Transjakarta untuk dapat memperhatikan rute mana saja yang dialihkan, sehingga perjalanan menuju tempat tujuan dapat tetap berjalan.

Sejumlah rute Transjakarta yang mengalami pengalihan, di antaranya Koridor 9 jurusan Pinang Ranti-Pluit. Untuk sementara Koridor 9 tidak melewati Halte Senayan JCC dan Slipi Petamburan karena ada penutupan jalan

Begitu pula dengan Rute 4A dari TU Gas-Grogol yang sementara juga tidak melewati Halte Senayan JCC dan Halte Slipi Petamburan dengan alasan yang sama.

Rute T11, Bundaran Senayan-Poris Plawad untuk Sementara tidak melewati Halte Senayan JCC dan Slipi Petamburan.

Hal ini berlaku juga bagi Rute 1F dari Bundaran Senayan-St. Palmerah dan 1B (Tosari-St.Palmerah) yang untuk sementara mengalami pengalihan rute terkait adanya penutupan jalan di sekitar MPR/DPR. Dua rute tersebut tidak melewati halte Senayan JCC, DPR 1, dan DPR 2.

Terakhir ada Rute 3F (Gelora Bung Karno-Kalideres). Tidak akan melewati Halte Senayan JCC dan Halte Slipi Petamburan.

PT TJ pun memastikan, seluruh pengalihan rute tersebut hanya dilakukan sementara waktu. Seluruh rute yang mengalami pengalihan akan kembali melayani pelanggan saat situasi di sekitar tempat kegiatan aksi demonstrasi sudah kondusif dan lancar. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA