Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pegawai Dishub Jakarta Sudah Pakai Kendaraan Umum

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Jumat, 13 September 2019, 02:49 WIB
Pegawai Dishub Jakarta Sudah Pakai Kendaraan Umum
Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) DKI Jakarta, Syafrin Liputo/RMOL
rmol news logo Seluruh pegawai Dinas Perhubungan (Dishub) dipastikan sudah melaksanakan instruksi wajib naik kendaraan umum setiap hari Rabu.
HUT 79 RI

"Jadi dari hasil evaulasi kemarin semua menggunakan itu (Kemdaraan umum) dan ini kita evaluasi terus setiap hari Rabu," kata Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) DKI Jakarta, Syafrin Liputo saat ditemui di Gedung Balaikota DKI Jakarta, Kamis (12/9).

Instruksi tersebut ia akui sebagai bentuk dukungan perluasan ganjil genap yang dilakukan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Selain naik kendaraan umum, pegawai Dishub juga berkewajiban mengunggah kegiatan berkendara mereka ke akun media sosial masing-masing sebagai bentuk kampanye agar dicontoh masyarakat.

"Tanpa menghambat hobi mereka, saya minta mereka selfie kemudian diunggah ke medsos ataupun dikirim ke WA (Whatsapp) group sehingga saya juga bisa memonitor. Benar enggak laporan yang bersangkutan," jelas Syafrin.

Kadishub menegaskan, kebijakan ini akan terus dijalankan dan terus dikawal agar ganjil genap ini berjalan efektif.

Sejatinya perluasan ganjil genap (Gage) merupakan kebijakan yang bertujuan mengembalikan masyarakat kepada budaya menggunakn transportasi publik.

Selain itu, perluasan juga diharapkan dapat memperbaiki kualitas udara Jakarta yang menurut berbagai data telah menyandang predikat kota paling berpolusi di dunia. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA