Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jakarta Muharram Festival Meriah, Ada Tausiyah Dan Band Ternama

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Sabtu, 31 Agustus 2019, 20:37 WIB
Jakarta Muharram Festival Meriah, Ada Tausiyah Dan Band Ternama
Jakarta Muharram Festival/RMOL
rmol news logo Warga DKI Jakarta dan sekitarnya tampak antusias menghadiri acara Jakarta Muharram Festival yang diselenggarakan Pemprov DKI, Sabtu malam (31/8) di sekitaran Bundaran Hotel Indonesia.
HUT 79 RI

Dari pantauan Kantor Berita Politik RMOL, masyarakat hadir memadati dua panggung yang disediakan oleh Pemprov.

Dari panggung utama, Ustaz Maulana dan para ustaz kondang lainnya turut memberikan tausiyah mengangkat tema sejarah dan makna Tahun Baru Islam.

Selain panggung, banyak pula tenda jajanan kuliner yang turut diburu para Warga.

Salah seorang warga Jakarta asal Senen bernama Mega Ramadhayanti mengatakan, acara Festival Muharram ini sangat bagus karena selain memberikan hiburan warga, juga sebagai pencerahan.

"Acaranya keren. Enggak ada salahnya tahun depan diadakan lagi," jelasnya.

Tidak hanya itu, festival juga akan dihadiri langsung oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan pada malam nanti.

Festival dimeriahkan artis kenamaan Ibukota seperti Kotak Band, Wali, Potret, Pasha, Opick, Koes Plus Junior, Wika Salim, Kanda Brothers, Jiung Band, Takaeda, dan Hijab Band.

Para artis ini akan mengisi Muharram Concert yang menjadi rangkaian Jakarta Muharram Festival. Selain Muharram Concert, festival ini juga memiliki beragam acara dan pertunjukan. Mulai dari Halal Food Festival, Beauty Jakarta Festival, Muharram Concert, Piala Gubernur Pawai Obor, dan Fire Dance.

Bagi warga yang senang dengan kesenian nusantara, bisa menyaksikan penampilan kesenian khas Betawi seperti Tari Topeng, Palang Pintu, Lenong dan Pantun, hingga ondel-ondel feat Perkusi Marawis.

Selain itu, ada 3.000 peserta milenial pawai obor yang dilombakan melalui Piala Gubernur Pawai Obor. Acara ini akan berlangsung sampai pukul 23.00 WIB. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA