Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jelang Muharram Festival, Berikut Pengalihan Lalu Lintas Jakarta

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Sabtu, 31 Agustus 2019, 14:42 WIB
Jelang Muharram Festival, Berikut Pengalihan Lalu Lintas Jakarta
info pengalihan lalu lintas/Ist
rmol news logo Memperingati Tahun Baru Islam 1441 Hijriah, Pemprov DKI Hari ini Sabtu (31/8) akan mengelar Jakarta Muharram Festival yang akan dimulai pukul 17.00 WIB.
HUT 79 RI

Berkenaan dengan itu, Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta bekerja sama dengan Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya akan memberlakukan rekayasa lalu lintas.

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Syafrin Liputo dalam keterangan tertulis yang diterima Kantor Berita Poltik RMOL mengatakan, sebanyak 347 petugas ditugaskan untuk mengatur dan memandu pelaksanaan rekayasa lalu lintas.

"Adapun penutupan ruas jalan akan dilakukan mulai pukul 15.00 WIB sampai pukul 24.00 WIB," jelas Syafrin.

Ruas jalan yang ditutup adalah Jalan MH Thamrin sisi timur dan barat (dari Simpang Sarinah sampai dengan Bundaran Hotel Indonesia), ruas Jalan Jendral Sudirman sisi barat (dari Dukuh Atas sampai dengan Bundaran Hotel Indonesia), dan ruas Jalan Imam Bonjol (dari Bundaran Hotel Indonesia sampai dengan Simpang Jalan Agus Salim).

Selain penutupan, ada beberapa ruas yang mengalami pengalihan arus.

Arus lalu lintas yang dialihkan adalah Jalan Wahid Hasyim sisi timur yang akan belok kiri menuju Jalan MH Thamrin dialihkan lurus ke Jalan Wahid Hasyim sisi barat. Kemudian arus lalu lintas dari Jalan Kebon Kacang Raya yang akan menuju Bundaran Hotel Indonesia diarahkan putar balik.

Kemudian arus lalu lintas dari Jalan Teluk Betung yang akan menuju Jalan Sudirman. arus lalu lintas dari Jalan Imam Bonjol yang akan menuju Jalan Pamekasan atau belok kanan menuju Jalan Agus Salim. Dan arus lalu lintas dari arah Semanggi yang akan menuju Bundaran Hotel Indonesia dialihkan belok kiri (Dukuh Atas) menuju Jalan RM Margono Djodjohadikoesoemo.

Dalam acara ini, berbagai hiburan seperti kuliner, tarian, pawai obor elektrik, water screen projection laser dan musik akan dihadirkan dalam festival ini.

Syafrin mengimbau kepada masyarakat yang membawa kendaraan bermotor dapat memarkirkan kendaraannya di kantong-kantong parkir yang sudah disediakan.

"Lokasinya antara lain, IRTI Monas, Jalan Imam Bonjol, Park and Ride Thamrin 10 (ditutup mulai pukul 15.00 WIB), dan Plaza Mandiri," demikian Syafrin. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA