Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tiga Wartawan Diintimidasi Aparat Berpakaian Preman Di Depan Gedung TVRI

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Jumat, 16 Agustus 2019, 16:47 WIB
Tiga Wartawan Diintimidasi Aparat Berpakaian Preman Di Depan Gedung TVRI
Foto:RMOL
rmol news logo Tiga wartawan diduga diintimidasi aparat keamanan yang sedang menggeledah puluhan massa yang akan melakukan aksi unjuk rasa di depan Gedung TVRI di Jalan Gerbang Pemuda, Jakarta Pusat, Jumat (16/8).
HUT 79 RI

Awalnya, aparat kepolisian yang menggunakan pakaian preman melakukan penggeledahan terhadap puluhan orang yang berencana akan melakukan aksi unjuk rasa di depan Gedung Parlemen terkit penolakan revisi UU Keternagakerjaan. Bahkan, aparat polisi juga berusaha membawa beberapa orang.

Namun, tidak terima akan dibawa polisi, massa tersebut berontak. Melihat itu, jurnalis yang sedang melakukan liputan langsung mengambil gambar saat polisi berusaha menggeledah serta membawa beberapa orang.

Salah satu polisi langsung memukul handphone milik salah satu wartawan televisi yang sedang mengambil gambar hingga terjatuh dan rusak.

"Iya tadi lagi liputan, ada demo cuma belum demo. Mereka lagi pada duduk-duduk di situ. Digeledah sama Resmob yang pakai baju putih. Diamanin itu ada beberapa orang gitu yang muda-muda. Nah saya lagi ambil gambar ditonjok handphone saya, jatuh terus rusak," ucap salah satu jurnalis televisi kepada Kantor Berita Politik RMOL, Jumat (16/8).

Tidak sampai disitu, beberapa jurnalis lainnya juga diintimidasi oleh aparat kepolisian yang berpakaian preman tersebut. Para jurnalis dilarang mengambil gambar. Bahkan, para jurnalis juga diancam akan ditangkap.

"Terus dia bilang 'mau diamanin lu semua?' Di intimadasi semuanya. Kabur saya langsung. Anak foto baru datang juga langsung diintimidasi enggak boleh ngambil gambar," jelasnya.

Dengan kejadian tersebut, beberapa jurnalis yang diintimidasi akan melaporkan kejadian tersebut ke Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Pers. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA