Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kader Petahana Jadi Prioritas Golkar Di Pilkada

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Jumat, 26 Juli 2019, 05:23 WIB
Kader Petahana Jadi Prioritas Golkar Di Pilkada
Bendera Golkar/Net
rmol news logo Kader Partai Golkar yang menjadi petahana di empat pilkada yang akan digelar di Provinsi Banten tahun 2020 menjadi prioritas.
HUT 79 RI

Penegasan itu sebagaimana disampaikan Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Golkar Wilayah Banten Andika Hazrumy.

“Kalau petahana itu memang sudah suatu keharusan,” kata Andika seperti diberitakan RMOLBanten Kamis (25/7).

Menurutnya, pengusungan kader internal yang jadi petahana merupakan sebuah keharusan dalam mekanisme partai. Walaupun, kata wagub Banten itu, aspek suara rakyat juga akan menjadi pertimbangan.

“Apabila masyarakat memang masih menginginkan secara luar biasa tentu harus kita dorong. Tapi secara aturan secara mekanisme yang ada, petahana harus kita usung apalagi itu kader Golkar itu sendiri,” terangnya. 

Ada empat daerah di Banten yang akan ikut dalam Pilkada Serentak 2020. Di antaranya Kota Cilegon, Kota Tangerang Selatan, Kabupaten Serang dan Kabupaten Pandeglang.

Dari empat daerah, Golkar memiliki dua kader yang duduk di kursi kepala daerah. Mereka adalah Wakil Bupati Pandeglang Tanto Warsono Arban dan Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah yang merupakan Ketua DPD Golkar Banten. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA