Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bupati Banyuwangi: Jangan Nunggu Sakit Baru Ke Puskesmas

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Sabtu, 08 Juni 2019, 22:31 WIB
Bupati Banyuwangi: Jangan <i>Nunggu</i> Sakit Baru Ke Puskesmas
Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas/Net
rmol news logo Di hadapan ribuan perantau alias diaspora Banyuwangi yang berkumpul di Pendopo Sabha Swagata Blambangan, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas mengajak seluruh warganya untuk lebih peduli lagi pada kesehatan.
HUT 79 RI

“Jangan nunggu sakit baru ke Puskesmas,” ujarnya yang langsung mendapat tepukan tangan meriah tamu yang hadir, Sabtu (8/6).

Imbauan ini disampaikan Anas secara langsung kepada para perantau. Dia berharap mereka dapat mendorong sosialisasi kepedulian masyarakat akan kesehatan meningkat.

”Kita ingin tingkatkan upaya promotif dan preventif kesehatan, maka Bapak/Ibu yang perantauan ini bisa ikut bantu sosialisasikan ke kerabatnya di Banyuwangi untuk ke puskesmas agar tetap sehat,” pinta Anas.

Kata Anas, pelayanan kesehatan di Banyuwangi sudah mengalami perubahan yang signifikan. Agar masyarakat rajin memeriksakan diri, mengubah puskesmas jadi mall orang sehat menurutnya sangat efektif.

“Saat ini kami juga menjadikan Puskesmas sebagai mal orang sehat, bukan lagi orang baru datang ke sana saat sakit,” katanya.

“Sebelum Lebaran kemarin saya ke Puskesmas Jajag, alhamdulillah luar biasa daftar kunjungan orang sehat untuk konsultasi gizi, sanitasi, atau cek darah meningkat,” ujar Anas.

Sebagaimana diketahui, ribuan perantau asal Banyuwangi berkumpul di Pendopo Sabha Swagata Blambangan. Acara yang memang diadakan oleh Bupati Anas ini menjadi ajang silaturahmi para perantau Bumi Blambangan yang tersebar baik di dalam dan luar negeri.

Tak hanya pekerja dan pengusaha, masyarakat Banyuwangi yang berprofesi sebagai biarawati juga turut hadir memeriahkan acara tahunan ini. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA