Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sejak H-10, 100 Ribu Pemudik Diberangkatkan Lewat Pasar Senen

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Kamis, 30 Mei 2019, 14:41 WIB
Sejak H-10, 100 Ribu Pemudik Diberangkatkan Lewat Pasar Senen
Kereta api/Net
rmol news logo Sebanyak 100 ribu pemudik sudah diberangkatkan ke kampung halaman melalui Stasiun Pasar Senen, Jakarta sejak H-10 hingga H-6 Hari Raya Idul Fitri 1440 H.
HUT 79 RI

Begitu kata Senior Manager Humas Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa saat ditemui di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, Kamis (30/5).

“Untuk pengguna jasa sendiri di Stasiun Senen sampai dengan saat ini tercatat sudah lebih dari 100 ribu pengguna yang mudik mulai H-10 sampai hari ini,” ungkapnya.

Khusus hari ini, kata Eva, ada 24 ribu pemudik yang diberangkatkan. Pemberangkatan menggunakan 26 kereta reguler dan 10 kereta tambahan.

“Jadi totalnya per hari ini untuk Stasiun Pasar Senen sendiri itu memberangkatkan dengan 26 kereta reguler dan sekitar sampai dengan 10 kereta tambahan,” jelas Eva.

Menurut Eva, tahun ini diprediksi akan terjadi kenaikan sebanyak 9 persen penumpang melalui Daop 1.

“Secara kseluruhan kalau kita prediksi jumlah pemudik tahun ini akan meningkat 9 persen dibandingkan tahun lalu. Kalau tahun ini kita prediksi mencapai 997.000 penumpang atau sampai satu juta pengguna untuk keberangkatan area daerah operasional 1,” tutup Eva. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA