Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pesan Anies Untuk Peserta Mudik Gratis; Kenalkan Nama Daerah Ke Anak, Hingga Saling Silaturahmi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Kamis, 30 Mei 2019, 14:21 WIB
Pesan Anies Untuk Peserta Mudik Gratis; Kenalkan Nama Daerah Ke Anak, Hingga Saling Silaturahmi
Gubernur Anies bersama Kapolda Metro Jaya/RMOL
rmol news logo Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengimbau orangtua peserta mudik gratis agar mengisi perjalanan dengan mengenalkan nama-nama daerah kepada anak mereka.
HUT 79 RI

"Ajak anak-anak untuk melihat pemandangan di luar. Kenalkan tentang Indonesia, tentang tanah air, jangan waktunya di habiskan untuk sekedar membuka gawai," kata Anies di Silang Monas, Jakarta Pusat, Kamis (30/5).

Menurut, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini, memperkenalkan nama-nama tempat dan melihat pemandangan juga jadi bahan edukasi.

Selain melihat pemandangan sepanjang jalan, Anies juga mengajak para pemudik agar bersilahturahmi satu dengan yang lain saat perjalanan.

"Ada satu pesan yang tadi saya sampaikan, karena sepanjang jalan cukup panjang dan mereka tidak saling kenal satu sama lain, ini kesempatan untuk membangun silaturahmi antara warga," tandasnya.

"Kita berharap mudik menjadi pengalaman yang berkesan untuk semuanya, dan kita sampaikan terima kasih kepada semua pihak termasuk organda," tutupnya.

Sebelumnya, bersama dengan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Gatot Eddy, Anies melepas sekitar 17 ribu pemudik dengan 300 bus pada acara mudik gratis yang diselenggarankan Pemprov DKI pada Lebaran 2019 ini pelepasan pemudik digelar di lapangan Monumen Nasional (Monas) Gambir Jakarta Pusat Kamis (30/5).rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA