Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

H-6 Lebaran, Pemudik Di Terminal Induk Kota Bekasi Belum Mengalami Lonjakan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Kamis, 30 Mei 2019, 13:26 WIB
H-6 Lebaran, Pemudik Di Terminal Induk Kota Bekasi Belum Mengalami Lonjakan
Foto:RMOL
rmol news logo H-6 lebaran Hari Raya Idul Fitri 2019, warga DKI Jakarta yang ingin mudik ke kampung halamannya sudah mulai terlihat. Namun di Terminal Induk Kota Bekasi, masih belum terlihat adanya lonjakan penumpang yang ingin mudik, Kamis (30/5).
HUT 79 RI

Pantauan redaksi sekitar pukul 11.30 WIB di Terminal Induk Kota Bekasi, belum terlihat lonjakan penumpang. Selain itu, mobil bus masih terlihat menumpuk berjejer di parkiran terminal.

Komandan regu Dinas Perhubungan (Dishub) Terminal Kota Bekasi, Zulkarnaen mengatakan, hingga siang ini belum terlihat lonjakan penumpang. Walau begitu, masyarakat yang ingin mudik menggunakan bus sudah mulai terlihat sejak Rabu (29/5).

"Hari ini masih sepi mas belum ada lonjakan penumpang. Lihat saja bus-bus masih banyak belum terlihat penumpangnya. Cuma dari kemarin sudah ada penumpang yang mau mudik," ucap Zulkarnaen kepada saat ditemui di Kantor Terminal Induk Kota Bekasi, Kamis siang.

Walaupun belum ada lonjakan penumpang, sejak kemarin jumlah penumpang bus meningkat hingga 20 persen dibanding hari biasanya. Dimana sejak pagi hingga malam hari sebanyak 2.363 penumpang telah mudik menggunakan bus dari Terminal Induk Kota Bekasi.

Menurut Zulkarnaen, hingga saat ini masih terlihat penumpang yang ingin menuju wilayah Sumatera yang mengalami peningkatan dibanding hari biasanya. Selain itu menyusul penumpang yang akan ke daerah Jawa Tengah.

"Dari semalam sudah lumayan banyak penumpang yang ke arah Sumatera seperti Lampung, Padang dan lain-lain," katanya.

Zulkarnaen menduga sepinya penumpang diakibatkan banyaknya program mudik gratis baik yang diselenggarakan dari Pemerintah Kota Bekasi maupun pihak swasta.

"Ya karena kan sekarang sudah banyak mas program mudik gratis, besok atau dua hari lagi kan banyak tuh puluhan bus yang disediakan Pemkot Bekasi buat mudik gratis," paparnya.

Pada sisi lain, pihak Dishub Kota Bekasi mengaku telah melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan bus serta sopir yang akan mengantarkan masyarakat untuk mudik ke kampung halaman.

"Kemarin dari Dishub Kota Bekasi sudah mengecek kendaraan yang digunakan buat mudik dan dari Polres Metro Bekasi Kota juga sudah mengecek kondisi kesehatan seperti tes urine mas," jelasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA