Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kapolda Metro: Mudik Gratis Bisa Tekan Angka Kecelakaan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Kamis, 30 Mei 2019, 11:35 WIB
Kapolda Metro: Mudik Gratis Bisa Tekan Angka Kecelakaan
Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Pramono/RMOL
rmol news logo Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Pramono mengapresiasi Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang memfasilitasi mudik bareng gratis dengan menggunakan bus.
HUT 79 RI

Menurutnya, program ini bisa mengurangi masyarakat yang mudik menggunakan sepeda motor, sehingga risiko kecelakaan saat mudik berkurang.

“Setidaknya dengan mudik bersama ini mengurangi warga masayrakat DKI Jakarta yang ingin pulang kampung menggunakan roda dua, sehingga angka kecelakaan bisa kita tekan, fatalitas angkanya bisa kita tekan,” kata Gatot saat melepas mudik bareng di Silang Monas, Kamis (30/5).

Di sisi lain, dengan mudik bareng gratis menggunakan bus, juga dapat mengurangi tingkat kriminalitas. Di mana masyarakat tidak lagi perlu ke terminal untuk naik bus.

Mudik gratis yang diselenggarakan tersebut menggunakan dana APBD sebesar Rp 14 miliar ini menyiapkan sebanyak 300 bus. Bus akan melayani mudik ke 10 wilayah di Pulau Jawa, yang paling jauh untuk Jawa Timur di Jombang dan di Jawa Barat paling jauh ke Ciamis dan Kuningan.

Acara mudik bareng gratis ini dilepas langsung oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang dihadiri oleh beberapa pejabat utama Pemprov DKI dan jajaran Polda Metro Jaya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA