Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Antisipasi Penumpukan Di Terminal, BPTJ Minta Bus Tambahan Disiapkan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Kamis, 30 Mei 2019, 10:31 WIB
Antisipasi Penumpukan Di Terminal, BPTJ Minta Bus Tambahan Disiapkan
Jumpa pers di Kemenhub/Net
rmol news logo Musim mudik lebaran telah tiba. Jutaan orang dari Ibukota, DKI Jakarta bersiap menuju ke kampung halaman masing-masing untuk merayakan Idul Fitri bersama sanak saudara.
HUT 79 RI

Kelancaran arus lalu lintas mudik, khususnya jalur darat, menjadi perhatian serius. Bahkan Kepala Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ), Bambang Prihartono mengingatkan agar bus bisa sesuai jadwal dalam menjemput dan mengantarkan penumpang.

Sebab hanya dengan begitu, penumpukan tidak akan terjadi di terminal.

"Selain itu, juga memastikan persediaan bus-bus di terminal ada, sehingga arus kendaraan dari arah timur dan sebaliknya harus lancar," kata Bambang di kantor Kemenhub, Rabu (29/5) malam.

Penumpukan bus biasanya terjadi di terminal karena terhambat kemacetan di tol. Akibatnya, jadwal pemberangkatan jadi berubah dan tidak teratur.

Untuk mengatasi hal itu, Bambang mengaku sudah bekerja sama dengan Perusahaan Otobus (PO) guna menyiapkan bus tambahan di beberapa terminal bila terjadi keterlambatan.

"Kita juga sudah antisipasi, salah satunya dengan bus-bus cadangan. Kami sudah bekerja sama dengan Lorena, Sinar Jaya guna mengantisipasi keterlambatan bus," tutup Bambang. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA