Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Edmon Makarim Terpilih Sebagai Dekan FHUI

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Selasa, 28 Mei 2019, 19:17 WIB
Edmon Makarim Terpilih Sebagai Dekan FHUI
Dr. Edmon Makarami terpilih menjadi Dekan Fakultas Hukum Universitas Indonesia (FHUI) periode 2019-2023/Dok
rmol news logo Dr. Edmon Makarami terpilih menjadi Dekan Fakultas Hukum Universitas Indonesia (FHUI) periode 2019-2023 setelah melalui proses asesmen di hadapan Rektor UI, Prof. Dr. Ir. Muhammad Anis dan para Wakil Rektor UI yang dilaksanakan pada Selasa (28/5) di Gedung Pusat Administrasi UI kampus Depok.
HUT 79 RI

Pemilihan Dekan FHUI ini dilakukan usai wafatnya Dekan FHUI periode 2017-2021, Prof. Melda Kamil Ariadno.

Pemilihan Dekan FHUI harus kembali dilakukan pasca wafatnya Dekan FHUI periode 2017-2021.

"Edmon terpilih setelah unggul dari dua kandidat calon Dekan FHUI lainnya, yaitu Dr. Arman Nefi dan Dr. Andri Gunawan Wibisana," Kata Kepala Humas dan KIP UI, Dr. Rifelly Dewi Astuti dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi, Selasa (28/5).

Dalam visi misinya, Edmon hendak mewujudkan FHUI sebagai fakultas hukum ternama dan berpengaruh di kawasan Asia Tenggara. Untuk mewujudkan visinya tersebut, Edmon merancang sejumlah aksi strategis di antaranya membuat FHUI sebagai centre of excellent Indonesia di bidang hukum.

"Kemudian meningkatkan kerja sama intensif di tingkat regional, mengembangkan pusat kajian hukum regional, memfasilitasi kerja sama klaster keilmuan dengan mitra asing yang bereputasi (kolaborasi riset)," jelasnya.

Tak hanya itu, ia juga berkomitmen meningkatkan pengetahuan praktik (practical knowledge) bagi dosen dan keahlian tenaga kependidikan, mencetak lulusan FHUI yang unggul, berdaya saing, serta berkarakter bangsa sebagai calon pemimpin dunia (global future leader).

"Salah satunya melalui pembekalan pengetahuan teori dan praktik terkini dan komprehensif bagi para mahasiswa dan membentuk iklim akademis yang mendukung pembentukan karakter, integritas dan moral yang tinggi, mengoptimalkan penerapan teknologi informasi dalam manajemen Tridharma Perguruan Tinggi," imbuhnya.

Edmon Makarim merupakan dosen tetap FHUI bidang Hak Kekayaan Intelektual dan Telematika. Saat ini, Edmon juga tengah memfokuskan penelitiannya di bidang cyber law.

Diharapkan melalui rangkaian misi dan strategi yang dipersiapkan oleh Edmon sebagai Dekan FHUI terpilih Periode 2019-2023 dapat membawa FHUI sebagai 'prominent law faculty' di tingkat Asia Tenggara yang unggul dan berdaya saing dengan bermodalkan teknologi, budaya, karakter dan moral Indonesia. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA