Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

WHO: Tidak Ada Indikasi Patogen Baru dalam Wabah Pneumonia di China

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Senin, 27 November 2023, 16:40 WIB
WHO: Tidak Ada Indikasi Patogen Baru dalam Wabah Pneumonia di China
China mencatat lonjakan kasus penyakit pernapasan pada anak-anak/Net
rmol news logo Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menegaskan tidak ada patogen baru atau tidak biasa yang ditemukan dalam kasus pneumonia misterius di China baru-baru ini.

Penjabat direktur departemen kesiapsiagaan dan pencegahan epidemi WHO, Maria Van Kerkhove menyebut lonjakan kasus penyakit pernapasan yang dialami China saat ini tidak setinggi sebelum pandemi Covid-19.

"Kami bertanya tentang perbandingan sebelum pandemi. Dan gelombang yang mereka lihat sekarang, puncaknya tidak setinggi yang mereka lihat pada tahun 2018-2019," kata Van Kerkhove, seperti dikutip Reuters.

Lonjakan kasus tampaknya didorong oleh peningkatan jumlah anak-anak yang tertular patogen yang tidak dapat mereka terima karena pembatasan Covid-19 selama dua tahun.

"Ini bukan merupakan indikasi adanya patogen baru. Hal ini sudah diperkirakan terjadi. Inilah yang ditangani sebagian besar negara satu atau dua tahun lalu," jelasnya.

Jurubicara Komisi Kesehatan Nasional China, Mi Feng, mengatakan  lonjakan penyakit pernapasan akut terkait dengan peredaran beberapa jenis patogen secara bersamaan, yang paling menonjol adalah influenza. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA