Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Virus Corona Membuat Perawat Ini Kehilangan Berat Badannya Hingga 22 Kg

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 23 Mei 2020, 10:31 WIB
Virus Corona Membuat Perawat Ini Kehilangan Berat Badannya Hingga 22 Kg
Ilustrasi/Net
rmol news logo Seorang perawat di California kehilangan puluhan kilo berat badannya karena terinfeksi virus corona.

Mike Schultz, 43 tahun, dirawat selama enam minggu sejak dinyatakan postif Covid-19 oleh dokter. Ia adalah penyuka olah raga dengan berat badan 86 kilogram. Suatu hari ia merasakan tubuhnya sakit semua dan memeriksakan diri ke dokter. Dokter menyatakan ia harus dirawat karena kondisinya yang lemah dan harus langsung diintubasi.

Mike diinkubasi selama lebih dari sebulan.

Dikutip dari laman BuzzFeed News, perawat dari San Francisco ini mengalami penurunan badan sejak saat itu. Penurunan berat badan itu telah membuatnya sangat lemah. Mike bahkan tidak kuat mengangkat ponselnya sendiri.

"Saya sangat lemah. Ini adalah salah satu bagian yang paling membuat frustasi. Saya tidak bisa memegang ponsel, berat sekali. Saya tidak bisa mengetik, karena tangan saya sangat bergetar," katanya.

Mike membagikan foto penampilannya yang saat ini terlihat kurus di akun Instagramnya. Sekarang ia hanya memiliki berat sekitar 63,5 kilogram.

Mike menyesal telah menganggap enteng virus corona. Mike merasa ia masih muda dan nampak sehat sehingga yakin tidak akan terkena virus corona.

"Saya ingin menunjukkan itu bisa terjadi pada siapa pun. Tidak masalah apakah Anda muda atau tua, memiliki gejala yang sudah ada sebelumnya atau tidak. Hal seperti ini bisa terjadi pada Anda," katanya.

Ia telah dirawat lebih dari 8 minggu, dan selama itu juga Mike harus jauh dari keluarga dan teman. Kini dirinya berusaha untuk semakin kuat setiap harinya dengan meningkatkan kinerja paru-parunya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA