Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ajak Masyarakat Terapkan Isolasi Diri, Prabowo: Negara Tidak Mau Otoriter

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Senin, 23 Maret 2020, 14:07 WIB
Ajak Masyarakat Terapkan Isolasi Diri, Prabowo: Negara Tidak Mau Otoriter
Menhan Prabowo Subianto/Net
rmol news logo Kebijakan isolasi mandiri (self isolated) dan pembatasan kegiatan sosial (social distancing) yang ditetapkan pemerintah kembali diingatkan Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto.

Prabowo menegaskan, isolasi mandiri dan pembatasan kegiatan sosial semata-mata untuk meminimalisr angka penyebaran virus corona baru (Covid-19).

"Terutama diajak atau diimbau untuk kerja dari rumah, ya di rumah, bukan libur ke pantai. Ini yang harus disampaikan ke anak kita. Bukan libur sekolah, belajar dari rumah. Hal semacam ini membantu," tegasnya usai menerima bantuan alat kesehatan dari China, di Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur, Senin (23/3).

Selain itu, mantan Danjen Kopassus ini juga mengajak masyarakat untuk menerapkan pola hidup bersih. "Utamanya menjaga diri masing-masing. Sering mandi, sering cuci tangan pakai sabun. Jaga jarak sebetulnya ya," harapnya.

Lebih lanjut, putra ekonom Soemitro Djojohadikoesoemo ini mengimbau masyarakat untuk manut melaksanakan imabauan pemerintah ini. Sebab menurutnya, pemerintah Indonesia enggan menjadi pemerintahan yang otoriter, seperti negara lain yang mendisplinkan masyarakatnya saat keluar rumah.

"Kami tidak mau otoriter. Banyak negara lain sangat keras, di Indonesia ini ingin kesadaran, self protection," harap Prabowo Subianto.
 
"Insya Allah kita bisa atasi ini asalkan kompak dan tidak panik. Ini dihadapi seluruh dunia, jadi harus dihadapi serius tetapi tenang," tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA