Demikian yang disampaikan Ketua Tim Penanganan Covid-19 DKI Jakarta, Catur Laswanto, saat menggelar konferensi pers di Balairung, Balai Kota Jakarta, Kamis (5/3).
"Posko Tanggap Covid-19 sampai hari ini telah melayani panggilan sebanyak 2.689 telepon atau WhatsApp, sehingga intensitas kegiatan yang dilakukan teman-teman di posko cukup tinggi," ujarnya.
Kendati begitu, Catur tidak bisa membeberkan secara detail pengaduan tersebut seperti apa karena hal tersebut bersifat rahasia. Namun mayoritas penelepon, menurut Catur, banyak yang mengeluhkan soal demam.
"Tentu dari Dinkes akan merespons, karena tidak serta merta panas itu adalah berkaitan dengan virus ini (corona). Bisa jadi penyakit-penyakit lain. Itulah yang didetailkan Dinkes," imbuh Asisten Kesejahteraan Rakyat Sekda Provinsi DKI Jakarta ini.
Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, Widyastuti menambahkan, para penelepon yang menghubungi
Call Center memiliki keluhan yang bervariatif.
"Penelepon kami itu ada yang benar-benar warga DKI, sebagian besar luar DKI, bahkan dari luar negeri. Jadi penelpon Itu sangat beragam," jelas Widyastuti.
BERITA TERKAIT: