Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Permintaan Prabowo ke Parpol Tak Keruk APBN Diapresiasi KPK

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Selasa, 15 Oktober 2024, 19:09 WIB
Permintaan Prabowo ke Parpol Tak Keruk APBN Diapresiasi KPK
Presiden terpilih Prabowo Subianto/Net
rmol news logo KPK mengapresiasi pernyataan tegas Presiden terpilih, Prabowo Subianto yang meminta agar partai politik (parpol) tidak menugaskan kader yang menduduki menteri kabinet untuk mengeruk APBN dan APBD.

Apresiasi itu disampaikan Jurubicara KPK, Tessa Mahardhika Sugiarto merespons pernyataan Prabowo yang meminta agar para petinggi parpol yang mau bergabung ke koalisi untuk tidak menugaskan kadernya mencari uang dari APBN dan APBD.

"Pernyataan Bapak Prabowo selaku presiden terpilih terkait hal tersebut, kami melihat merupakan bentuk komitmen beliau sebagai presiden terpilih, dan itu patut diberi apresiasi," kata Tessa kepada wartawan di Gedung Merah Putih KPK, Jalan Kuningan Persada Kav 4, Setiabudi, Jakarta Selatan, Selasa, 15 Oktober 2024.

Lanjut dia, selama ini sudah ada beberapa menteri yang terjerat kasus korupsi. Pernyataan Prabowo tersebut merupakan visi yang tegas dalam upaya pemberantasan korupsi.

"KPK mendukung pernyataan tersebut. Dan semoga ke depan beliau selaku presiden terpilih lebih melibatkan APH, baik Kepolisian, Kejaksaan maupun KPK untuk bisa bersama-sama bersinergi dalam rangka pemberantasan korupsi ke depan," pungkas Tessa. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA