Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

KPK Bantah Perlakukan Istimewa Kasus Kaesang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Selasa, 03 September 2024, 17:48 WIB
KPK Bantah Perlakukan Istimewa Kasus Kaesang
Ketua KPK Nawawi Pomolango/RMOL
rmol news logo Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membantah telah mengistimewakan Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep yang namanya terseret dugaan penerimaan gratifikasi berupa penggunaan fasilitas pesawat jet pribadi.

Ketua KPK Nawawi Pomolango memastikan bahwa semua warga negara memiliki kedudukan yang sama di mata hukum. Tak terkecuali putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi). 

“Tidak ada. Semua orang di hadapan KPK sama,” tegas Nawawi kepada wartawan di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, pada Selasa (3/9). 

Nawawi juga menyebut bahwa Direktorat LHKPN telah menjadwalkan pemanggilan terhadap Kaesang untuk mengklarifikasi dugaan penerimaan gratifikasi berupa fasilitas pesawat jet pribadi. 

“Lagi dijadwalkan oleh Direktorat LHKPN,” tegas Nawawi.

Sebelumnya, Wakil Ketua KPK, Alexander Marwata menyatakan bahwa lembaga antirasuah berencana mengundang Kaesang untuk diklarifikasi soal pesawat jet pribadi yang digunakan bepergian ke Amerika Serikat (AS).

Akan tetapi, pihaknya mengaku belum mengetahui keberadaan Kaesang setelah pulang dari AS.

"Suratnya sedang dikonsep, surat undangan. Terserah apakah nanti akan (dipanggil), saya enggak tahu posisi yang bersangkutan saat ini ada di mana," kata Alex, Jumat (30/8). rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA