Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Legislator Nasdem Desak Polisi Usut Dugaan Pelecehan di Ajang Miss Universe Indonesia 2023

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Rabu, 09 Agustus 2023, 22:13 WIB
Legislator Nasdem Desak Polisi Usut Dugaan Pelecehan di Ajang Miss Universe Indonesia 2023
Legislator Nasdem Eva Yuliana/Ist
rmol news logo Kepolisian didesak untuk mengusut dugaan pelecehan seksual pada ajang Miss Universe Indonesia 2023. Desakan itu datang dari Anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi Partai Nasdem, Eva Yuliana.

Menurut dia, penyelenggaraan Miss Universe Indonesia seharusnya menjadi penguatan dan menjunjung tinggi harkat martabat perempuan Indonesia.

“Menurut saya ini memalukan. Saya kecewa sekali kalau memang benar dugaan pelecehan yang dilaporkan oleh para kontestan itu. Sangat tidak patut dan mengecewakan,” katanya lewat keterangan tertulis yang diterima Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (9/8).

Lebih lanjut Eva juga meminta pemerintah memastikan legalitas penyelenggaraan ajang-ajang serupa. Terlebih, nantinya ajang ini akan membawa nama Indonesia ke dunia internasional.

“Jangan sampai terjadi kembali penyelenggaraan semacam ini, SOP-nya itu tidak resmi atau tidak sesuai aturan pemerintah,” tandasnya.

Sebelumnya, finalis Miss Universe Indonesia 2023, N, melaporkan yayasan penyelenggara Miss Universe Indonesia 2023 atas dugaan pelecehan seksual. Kuasa hukum N, Mellisa Anggraeni, menyatakan peristiwa tersebut terjadi beberapa hari sebelum penyelenggaraan grand final, tepatnya pada Selasa (1/8) lalu.

Mellisa menceritakan, para finalis Miss Universe Indonesia diminta untuk melakukan fitting baju di sebuah ballroom hotel tempat penyelenggaraan acara. Namun, tanpa pemberitahuan sebelumnya, mereka justru melakukan pengecekan badan tanpa busana.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA