Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Johnny Plate Jalani Sidang Perdana Siang Ini

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Selasa, 27 Juni 2023, 07:55 WIB
Johnny Plate Jalani Sidang Perdana Siang Ini
Menteri Komunikasi dan Informatika (nonaktif) Johnny G. Plate/Net
rmol news logo Menteri Komunikasi dan Informatika (nonaktif) Johnny G. Plate akan menjalani sidang perdana kasus dugaan korupsi penyediaan menara pemancar (Base Transceiver Station/BTS) 4G dan infrastruktur pendukung paket 1-5 Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (Bakti) pada siang ini, Selasa (27/6).

Johnny dijadwalkan akan menjalani sidang pada pukul 10.00 WIB di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jakarta.

Selain Johnny, ada enam terdakwa lain yang juga menjalani sidang hari ini yakni terdakwa Yohan Suryanto, terdakwa Anang Achmad Latif, terdakwa Irwan Hermawan, terdakwa Mukti Ali, dan terdakwa Galumbang Menak Simanjuntak.

Agenda sidang perdana adalah pembacaan dakwaan oleh jaksa. Dalam kasus dugaan korupsi ini Kejagung juga telah menetapkan beberapa tersangka lain. Yaitu Galubang Menak (GMS) selaku Direktur Utama PT Mora Telematika Indonesia; Yohan Suryanto (YS) selaku tenaga ahli Human Development Universitas Indonesia tahun 2020; dan Mukti Ali (MA) dari PT Huawei Technology Investment.

Kemudian, Irwan Hermawan (IH) selaku Komisaris PT Solitchmedia Synergy; Windi Purnama (WP) orang kepercayaan Irwan; Serta, Direktur PT Basis Utama Prima (BUP), Muhammad Yusrizki.

Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) menyebut nilai kerugian keuangan negara akibat kasus korupsi BTS Kominfo ini mencapai Rp 8 triliun.  rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA