Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Setelah Tiba di Jakarta, Kesehatan Lukas Enembe akan Dicek di RSPAD

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Selasa, 10 Januari 2023, 16:03 WIB
Setelah Tiba di Jakarta, Kesehatan Lukas Enembe akan Dicek di RSPAD
Gubernur Papua, Lukas Enembe saat ditangkap di Jayapura untuk diterbangkan ke Jakarta/Ist
rmol news logo Usai tiba di Jakarta, Gubernur Papua Lukas Enembe akan langsung dibawa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ke Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) untuk dilakukan pengecekan kesehatan.

Ketua KPK, Firli Bahuri mengatakan, saat ini petugas KPK sudah membawa Lukas yang merupakan tersangka kasus dugaan suap dan gratifikasi terkait proyek pembangunan infrastruktur di Provinsi Papua ke Jakarta. Lukas ditangkap tim KPK pada hari ini, Selasa (10/1) pukul 12.27 WIT di Jayapura.

"Saudara LE dibawa ke Mako Brimob Papua untuk diamankan menunggu evakuasi ke Jakarta, segera paling lambat pada pukul 15.00 WIT dengan menggunakan pesawat Trigana Air melalui Manado-Sulawesi Utara, untuk selanjutnya dibawa ke Jakarta," ujar Firli kepada Kantor Berita Politik RMOL beberapa saat lalu, Selasa (10/1).

Lukas Enembe mendapat pengawalan Dansat Brimob dan Irwasda Polda Papua saat menuju Bandara Sentani untuk diberangkatkan ke Jakarta. Di Manado, selanjutnya akan dilakukan pengamanan oleh Polda Sulut.

"Selanjutnya akan diterbangkan ke Jakarta dan setibanya di Jakarta, saudara LE akan dilakukan pemeriksaan kesehatan di RSPAD dengan didampingi oleh tim KPK," pungkas Firli. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA