Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Menag: Jadikan Semangat Hijrah untuk Berkontribusi bagi Bangsa

Minggu, 07 Juli 2024, 07:24 WIB
Menag: Jadikan Semangat Hijrah untuk Berkontribusi bagi Bangsa

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas/Ist

RMOL. Semangat Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 H merupakan momentum pas untuk evaluasi diri agar menjadi pribadi yang lebih baik dari sebelumnya.

Pesan itu disampaikan Menteri Agama Republik Indonesia, Yaqut Cholil Qoumas, lewat keterangan resmi yang dikutip redaksi, di Jakarta, Minggu (7/7).

"Mari kita jadikan semangat hijrah sebagai inspirasi untuk terus berusaha memperbaiki diri dan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat, bangsa, dan agama,” kata Menag.

Tahun baru Hijriyah didasarkan pada peristiwa hijrah Nabi Muhammad SAW dari Makkah ke Madinah.

Menurut sosok yang akrab disapa Gus Men itu, hijrah bukan sekadar perpindahan tempat, tetapi juga simbol perjuangan dan pengorbanan mencari ridha Allah SWT.

Nabi Muhammad SAW menghadapi berbagai tantangan dan rintangan, namun dengan kesabaran dan keikhlasan, berhasil membangun masyarakat yang adil dan sejahtera di Madinah.

“Semoga Tahun Baru 1446 Hijriyah ini membawa keberkahan, kedamaian, dan kebahagiaan bagi kita semua. Mari kita songsong tahun baru ini dengan semangat baru, harapan baru, dan tekad yang kuat untuk menjadi pribadi yang lebih baik,” tandasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

FOTO LAINNYA