Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sultan Bachtiar Najamuddin Rising Star Bengkulu

Sabtu, 05 Oktober 2024, 17:53 WIB
Sultan Bachtiar Najamuddin Rising Star Bengkulu

Ketua DPD RI Sultan Bachtiar Najamuddin/RMOL

RMOL.Terpilihnya Sultan Bachtiar Najamuddin (SBN) sebagai Ketua DPD RI periode 2024-2029 menambah deretan tokoh-tokoh Bengkulu yang berhasil berkiprah di tingkat nasional. 

Kemunculan Sultan menjadi bukti Bengkulu memiliki sumber daya manusia (SDM) yang mampu bersaing di kancah politik nasional. Bahkan Sultan disebut the rising star asal Bengkulu setelah Ibu Fatmawati, istri Proklamator Soekarno.

"Bang Sultan ini adalah rising star dari Bengkulu.  Kita ketahui Ibunda Megawati, Fatmawati adalah kelahiran Bengkulu. Kita bahagia dan bangga dengan prestasi SBN jadi Ketua DPD RI," kata tokoh asal Bengkulu, Ahmad Kanedi, kepada wartawan, Sabtu (5/10).

Kanedi mengatakan terpilihnya Sultan merupakan prestasi yang membanggakan dan akan membawa dampak positif. Tidak hanya bagi Provinsi Bengkulu, tetapi juga untuk kemajuan Indonesia.

"Harapan masyarakat Bengkulu bisa dukung full SBN," kata Kanedi.

Rekam jejak Sultan yang telah menjabat sebagai Wakil Gubernur Bengkulu, Wakil Ketua DPD RI, serta tiga periode sebagai anggota DPD RI, menunjukkan kapasitas dan pengalamannya yang matang untuk memimpin lembaga tinggi negara ini. 

"Kita berharap SBN bisa merangkul semua anggota DPD RI se Indonesia dan bisa membawa DPD RI lebih baik dari periode lalu," kata Kanedi.

Karena itu, Kanedi menekankan pentingnya solidaritas masyarakat Bengkulu untuk mendukung kepemimpinan Sultan di DPD RI. 

Terlebih Sultan memiliki visi yang jelas dalam memperjuangkan kepentingan daerah, serta kemampuan menjembatani aspirasi daerah dengan kebijakan nasional. 


"Semua harus bersatu dan kompak mendukung Sultan agar mampu memaksimalkan perannya di DPD RI. Ini adalah kesempatan emas bagi Bengkulu untuk lebih diperhatikan di tingkat nasional melalui kepemimpinan Sultan," demikian Kanedi.rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

FOTO LAINNYA